Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Vanuatu akan buka perbatasan untuk pariwisata mulai September

Bandara internasional Vanuatu di Bauerfield di Port Vila. - RNZI / Beverley Tse

| Papua No.1 News Portal | Jubi

Port Vila, Jubi – Keputusan Dewan Menteri (CoM) Vanuatu No. 103 pada 16 Juli lalu telah menyetujui dimulainya negosiasi mengenai travel bubble atau ‘gelembung’ perjalanan antara Vanuatu dengan sejumlah negara yang akan memperbolehkan pengunjung dari negara tertentu untuk berlibur disana, kebijakan yang sekarang diberikan nama resmi Tamtam Bubble.

CoM telah sepakat dan merekomendasikan agar perbatasan masuk Vanuatu dibuka kembali pada 1 September 2020 mendatang.

Vanuatu akan buka perbatasan untuk pariwisata mulai September 1 i Papua

Para menteri telah mengindikasikan bahwa mereka akan membuka perbatasan negara itu untuk memungkinkan pergerakan orang dan barang yang aman, namun ketat, dari Australia, Selandia Baru, dan negara-negara lain dimana tidak ada laporan kasus Covid-19 baru dalam 30 hari terakhir sebelum pengunjung tiba di Vanuatu.

Meski telah mengambil keputusan untuk membuka perbatasan Vanuatu, CoM menekankan bahwa prioritas dewan itu masih untuk memastikan kesehatan dan keselamatan warga Vanuatu tetap terjaga.

Suatu tim teknis akan dibentuk untuk memimpin proses negosiasi Tamtam Bubble. Tim teknis itu akan terdiri dari mitra-mitra yang berkepentingan dari sektor Penerbangan, Pariwisata, dan Transportasi, termasuk Airports Vanuatu Limited, Air Vanuatu Operations Limited, Kantor Pariwisata Vanuatu, dan badan-badan pemerintah lainnya yang bertanggung jawab atas urusan kesehatan masyarakat, pelayanan keimigrasian Vanuatu, urusan luar negeri, Bea Cukai, Keamanan Hayati, Keuangan dan Manajemen Ekonomi, dan Kantor Penanggulangan Bencana Nasional (NDMO).

Pernyataan resmi mengenai Tamtam Bubble akan diumumkan pada 30 Juli. (Daily Post Vanuatu)

Loading...
;

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top