Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Vanuatu desak PBB ambil tindakan atas isu HAM West Papua

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Port Vila, Jubi – Vanuatu telah mendesak PBB agar mengambil tindakan tegas terhadap Indonesia berhubungan dengan isu pelanggaran HAM di West Papua.

Berorasi saat debat Majelis Umum PBB di kota New York, perwakilan dari Vanuatu menegaskan bahwa pemerintah mereka tidak pernah berhenti menerima laporan-laporan terkait pelanggaran HAM di Papua.

Vanuatu desak PBB ambil tindakan atas isu HAM West Papua 1 i Papua

Setareki Waqanitoga, perwakilan dari pemerintah Vanuatu dalam kegiatan debat tersebut, menuturkan bahwa ratusan orang Papua baru saja ditahan oleh Polisi Indonesia hanya karena mengadakan aksi demonstrasi aman dan damai. 

Waqanitoga menyambut baik pengakuan mengenai situasi HAM di Papua oleh pelapor khusus atau Special Rapporteur PBB dalam bidang hak-hak dasar.

Namun Waqanitoga menyerukan kepada Dewan HAM PBB untuk lebih tegas dalam merespon masalah ini.

“Kami meminta agar Dewan HAM dapat berkerja secara langsung dengan Pemerintah Indonesia untuk memperbolehkan pelapor khusus PBB bidang Kebebasa Berekspresi untuk mengunjungi Papua dan memberikan perspektif yang objektif dan independen mengenai situasi lapangan di daerah itu,” tegasnya.

Loading...
;

“Kamu juga minta kepada Pemerintah Indonesia untuk memberikan akses penuh yang bebas kepada wartawan internasional ke West Papua, dan memberikan izin bagi tim pencari fakta HAM dari Forum Kepulauan Pasifik (Pacific Islands Forum) untuk mengunjungi Tanah Papua.”(Elisabeth C. Giay)

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top