HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Vanuatu terima penghargaan khusus dari Timor Leste

Perdana Menteri Charlot Salwai menerima penghargaan dari Presiden Timor Leste, Francisco Guterres Lú-Olo. - DVU/Hilaire Bule
Perdana Menteri Charlot Salwai menerima penghargaan dari Presiden Timor Leste, Francisco Guterres Lú-Olo. – DVU/Hilaire BuleVanuatu,


Dili, Jubi –
Parlemen Khusus Timor Leste telah memberikan penghargaan dalam rangka peringatan referendum, Anniversary Medal of Popular Consultation, yang ke-20 kepada Vanuatu, sebagai bentuk apresiasi negara itu kepada Vanuatu karena telah mendukung dan berkontribusi terhadap perjuangan negara itu menuju kemerdekaan.

Hanya dua negara yang menerima medali khusus ini – Vanuatu dan Portugal. Perdana Menteri Charlot Salwai menerima medali tersebut dari Presiden Timor Leste, Francisco Guterres Lú-Olo, pekan lalu, di tengah-tengah kunjungannya.

PM Salwai memimpin satu delegasi ke Timor Leste setelah menerima undangan dari Parlemen tersebut, untuk mengambil bagian dalam peringatan referendum Anniversary of Popular Consultation Timor Leste yang ke-20.

Selama kunjungan singkatnya di Timor Leste, PM Salwai menegaskan bahwa hubungan antarkedua negara itu masih solid.

Ia juga berkata Vanuatu akan merayakan peringatan hari kemerdekaannya yang ke-40 tahun depan, dan mereka juga mengirimkan undangan resmi pemimpin-pemimpin Timor Leste, untuk menjadi bagian dari perayaan spesial ini.

Dalam kesempatan yang sama, PM Salwai juga mengungkapkan berterima kasih, atas nama Vanuatu, kepada Timor Leste karena telah membantu Vanuatu ketika ia diterjang oleh Siklon Pam pada 2015. (Daily Post Vanuatu)

Editor : Kristianto Galuwo

Loading...
;

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa