TERVERIFIKASI FAKTUAL OLEH DEWAN PERS NO: 285/Terverifikasi/K/V/2018

Varian Omicron disebut penyebab lonjakan kasus Covid -19 di Tokyo

Covid-19 Papua
Ilustrasi Covid-19

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Tokyo, Jubi Varian Omicron yang menyebar dinilai menjadi biang penyebab utama lonjakan kasus Covid-19 di Tokyo Jepang. Kasus baru di kota tersebut meningkat menjadi 103 orang pada Senin, (3/1/2022). Jumlah itu meningkat dari 84 kasus sehari sebelumnya, sekaligus yang tertinggi sejak 8 Oktober.

Gubernur Yuriko Koike mengatakan Tokyo mencatat 25 kasus Omicron, yang 11 kasus di antaranya kemungkinan merupakan transmisi komunitas, lapor kantor berita Kyodo. Di Okinawa, resor pantai yang menjadi magnet wisatawan asing, infeksi COVID-19 bertambah menjadi 130 pada Senin. Angka itu merupakan yang tertinggi sejak 25 September, lapor Kyodo.

Baca juga : Varian baru Covid-19 Omicron AS belum berlakukan tes baru penumpang dari Selatan Afrika
Varian baru Covid-19 Omicron menyebar ke banyak negara
Varian baru Covid-19 Omicron terdeteksi di Belgia

Sedangkan di Hiroshima di Jepang barat mencatat 12 kasus baru Omicron, sehingga totalnya menjadi 14 kasus, demikian dilaporkan surat kabar Chugoku Shimbun.

Sedangkan Cina merencanakan mencegah wabah Covid-19 selama gelaran Olimpiade musim dingin dengan mengisolasi semua peserta di dalam “lingkaran tertutup” akan diuji oleh kemunculan varian Omicron yang sangat menular.

Di Israel Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan negaranya akan menawarkan dosis keempat vaksin Covid-19 kepada warga berusia di atas 60 tahun dan petugas medis. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending

Terkini

JUBI TV

Rekomendasi

Follow Us