Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Vietnam evakuasi 80 ribu warga saat Covid-19 kembali terdeteksi

Papua
Ilustrasi - Jubi/Dok

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Pemerintah Vietnam mengevakuasi 80 ribu orang dari Kota Da Nang setelah tiga warga dinyatakan positif terinfeksi virus corona.  Proses evakuasi diperkirakan memerlukan waktu hingga empat hari. “Sebagian besar yang dievakuasi adalah wisatawan lokal,” tulis pemerintah setempat pada Senin (27/7/2020).

Pihak berwenang bergerak cepat menghentikan kemungkinan munculnya wabah baru usai mengonfirmasi kasus Covid-19 akibat transmisi lokal pada Sabtu kemarin. Kasus tersebut menjadi yang pertama setelah tak ada kasus baru dalam 100 hari terakhir.

Vietnam evakuasi 80 ribu warga  saat Covid-19 kembali terdeteksi 1 i Papua

Tercatat Vietnam terakhir kali melaporkan kasus Covid-19 pada April lalu. Pasien tersebut adalah pria berusia 57 tahun, pensiunan yang tinggal di Da Nang. Dia tidak memiliki riwayat perjalanan internasional dan menetap di Da Nang selama sebulan terakhir.

Baca juga : Kim Jong-un tetapkan darurat nasional usai temukan suspek pertama Covid-19

Virus Covid-19 di AS jangkiti 4,1 jiwa warga

PNG tidak siap hadapi pandemi Covid-19

Loading...
;

Berdasarkan penelusuran tim medis, pasien 416 sempat membawa ibunya ke rumah sakit dalam beberapa hari sebelum menunjukkan gejala terjangkit virus corona. Ia juga tak bisa menjawab penyebab kemungkinan tertular corona di negara yang berhasil meredam virus itu.

Kementerian Kesehatan Vietnam mengatakan dua kasus lainnya dilaporkan esok harinya. Setelah kasus itu diumumkan, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc mendesak pelacakan kontak ditingkatkan dan pengujian skala besar dilakukan di seluruh kota. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top