HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

VTM di RSUD Merauke habis

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita – Jubi/Frans L Kobun

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Viral Transport Medium (VTM) yang merupakan media untuk membawa spesimen sampel lendir hidung dan tenggorokan habis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke.

Dengan demikian, sampel tak bisa diambil untuk dikirim ke Laboratorium Kesehatan (Labkes), sekaligus diuji untuk mengetahui apakah pasien tersebut positif atau negatif Covid-19.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita saat dihubungi melalui telpon selulernya, Kamis (8/5/2020).  Dijelaskannya, VTM tersebut untuk membawa specimen yang telah melalui uji swab.

“Memang stoknya habis dan kita sudah meminta ke Satgas Covid-19 Provinsi Papua agar dikirim ke Merauke, sekaligus beberapa sampel dari pasien dapat diambil untuk dikirim,” katanya.

Dikatakan, pihaknya meminta VTM sebanyak 100 ke provinsi, hanya saja belum dikirim. Karena harus menyesuaikan jadwal penerbangan pesawat Hercules ke Merauke.

“Ya kita tunggu saja dan jika sudah ada, tentunya akan digunakan mengambil sampel pasien dan dikirim guna diuji di Labkes untuk mengetahui apakah positif atau negatif,” ujarnya.

Loading...
;

Sekretaris Daerah (Sekda) Merauke, Daniel Pauta meminta semua masyarakat tetap berada di rumah dan tidak berkumpul. Itu dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Himbauan dan seruan terus diberikan kepada masyarakat agar tidak bepergian kemana-mana. Lebih baik tetap berada di rumah,” katanya. (*)

Editor: Yuliana Lantipo

Baca juga  Indonesia minta Papua evaluasi Otsus? Rakyat minta merdeka

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa