Follow our news chanel

Previous
Next

Wabah Covid-19, layanan kependudukaan di Nabire secara online

Ilustrasi layanan kependudukan E-KTP - IST
Wabah Covid-19, layanan kependudukaan di Nabire secara online 1 i Papua
Ilustrasi layanan kependudukan E-KTP – IST

“Menyikapi masa tanggap darurat akibat pandemi Covid-19 adalah WFO, sebab dokumen kependudukan sangat penting untuk masyarakat,”

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Teknis pelayanan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Nabire dilakukan secara online dan pesan singkat SMS atau pelayanan Word From Online (WFO). Kebijakan itu dilakukan sejak Nabire ditetapkannya status  siaga darurat Covid-19 sejak Maret silam.

“Pelayanan yang kami lakukan dalam menyikapi masa tanggap darurat akibat pandemi Covid-19 adalah WFO, sebab dokumen kependudukan sangat penting untuk masyarakat,” ujar kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Kantor Disdukcapil Nabire, George Takahindangen, Rabu (22/4/2020).

Baca juga : Tutup karena Corona, Dukcapil Nabire hanya ladeni pengurusan dokumen terkait jaminan kesehatan

Tutup karena Corona, Dukcapil Nabire hanya ladeni pengurusan dokumen terkait jaminan kesehatan

Waspada virus DPT fiktif pada pilkada serentak di Papua

Loading...
;

Disdukcapil telah menyebarkan beberapa nomor kontak yang dapat dihubungi oleh masyarakat yang hendak mengurus dokumen kependudukan, melalui media sosial.

“Ada juga brosur kami yang di dalamnya ada nomor – nomor kontak untuk dihubungi bagi mereka yang ingin mengurus dokumen,” kata Takahindangen menambahkan.

Menurut dia, meski kantor layanan tutup, namun para staf dan operator akan selalu siaga saat jam kerja guna mengimput data para pemohon. Ia menjamin semua dokumen kependudukan bisa dilayani, kecuali KTP yang tidak bisa dilakukan perekaman karena menghindari kerumunan atau kumpul – kumpul di kantor.

“Jadi setelah kami terima pesan WhatsApp masyarakat. lalu dokumen permintaan akan dikerjakan atau diinput dan dikeluarkan. Setelah selesai, pemohon dihubungi kembali untuk mengambil dokumennya ke kantor,” kata Takahindangen menjelaskan.

Sri, seorang warga kelurahan Morgo mengapresiasi pelayanan Disdukcapil Nabire selama pandemi Covid-19. Ia mengaku telah mengurus dukumen melalui pesan whatsAppnya, lalu kemudian tinggal mengambil setelah dibuhubungi petugas Disdukcapil.

‘Saya berterima kasih sekali. Sebab melalui pelayanan WFO dukumen saya bisa peroleh,” kata Sri. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top