Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wabup Jayapura: Kita beri perhatian serius kepada pengungsi dari Wamena

Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat diwawancara media - Jubi/Engel Wally
Wabup Jayapura: Kita beri perhatian serius kepada pengungsi dari Wamena 1 i Papua
Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, saat diwawancara media – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro, mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura mengikuti dengan baik semua proses pengungsian warga masyarakat dari Wamena Kabupaten Jayawijaya menuju Sentani Kabupaten Jayapura.

Hal ini berujung dari banyaknya persepsi yang mengatakan Pemerintah Kabupaten Jayapura tidak memperhatikan proses pengungsian dari Wamena ke Sentani, bahkan terkesan para pengungsi dibiarkan begitu saja tanpa diurus.

“Mulai dari 40 orang yang awal datang ke sini, lalu ditampung di Lanud Silas Papare, hingga saat ini sudah ribuan orang. Kami terus memberikan perhatian serius, bahkan atas permintaan mereka, kami mengurus kepulangan kembali daerah masing-masing menggunakan kapal laut,” jelas Wabup Giri, di Sentani, Rabu (9/10/2019).

Dikatakan, perhatian yang diberikan adalah bahan makanan, pakaian, obat-obatan, rumah sakit, dan air bersih, yang setiap hari didistribusikan bagi para pengungsi yang tersebar di beberapa posko di wilayah Sentani.

“Tugas kita sebagai pemerintah adalah melindungi segenap masyarakat yag berada di bawah yang membutuhkan pelayanan, tanpa membeda-bedakan suku, ras, dan golongan. Dengan demikian mereka yang sebagai pengungsi juga merasa nyaman, aman, dan dapat kembali beraktivitas seperti biasa walapun tidak di tempat awal mereka beraktivitas,” katanya.

Sementara itu, tokoh masyarakat di daerah ini, Boaz Enok, mengatakan apapun kondisinya, pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di Sentani, harus lebih peka terhadap peristiwa kemanusiaan yang terjadi beberapa waktu lalu di Wamena.

Loading...
;

“Jelas, mereka mengungsi karena kondisi situasi di sana yang tidak memungkin bagi kehidupan mereka. Sebagai masyarakat yang tinggal di daerah yang lebih aman, hal ini harus menjadi bagian kita sebagai sesama manusia untuk saling menolong satu dengan lainnya,” pungkas Enok. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top