Follow our news chanel

Wabup Merauke minta kontraktor selesaikan pekerjaan tepat waktu

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Wakil Bupati Merauke, Sularso, mengingatkan kepada kontraktor agar menyelesaikan pekerjaan proyek dengan sebaik mungkin dan tepat waktu sehingga dapat bermanfaat untuk kepentingan banyak orang.

Permintaan itu disampaikan Sularso kepada sejumlah wartawan, Selasa (12/6/2018).

Dikatakan, jika proses administrasi maupun lelang berjalan baik, tentunya kontraktor dapat melaksanakan pekerjaan tepat waktu.

Dalam melaksanakan proyek pekerjaan, demikian Sularso, batas waktu diberikan antara 90 hari sampai 120 hari. Itu juga disesuaikan dengan kesepakatan yang dituangkan dalam kontrak kerja.

Dijelaskan, meski sebagian pekerjaan sudah berjalan, namun masih ada yang belum, karena jaringan internet mengalami gangguan. Sementara proses tender dilakukan secara online.

“Ini juga menjadi permasalahan. Olehnya, saya berharap agar jaringan kabel optik yang putus, segera disambung kembali. Sehingga dapat mengakses berbagai informasi termasuk pengumuman tender proyek,” pintanya.

Loading...
;

Ditambahkan, dalam proses tender juga masih membutuhkan waktu. Karena rekanan diberikan kesempatan membuat sanggahan setelah ada protes.

“Ya, kalau tak ada sanggahan, otomatis dilakukan teken kontrak sekaligus proyek mulai dijalankan,” tuturnya.

Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke yang membidangi infrastruktur, Hengky Ndiken, mendukung langkah pemerintah agar proses lelang dilakukan secara terbuka.

“Sebagai wakil rakyat, saya berharap tender proyek secara online sesuai ketentuan yang diamanatkan dalam Keppres,” ungkap Hengky.  (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top