Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wabup puji paskibra Kabupaten Jayapura

Pengibaran bendera merah putih oleh paskibra Kabupaten Jayapura - Jubi/Engel Wally
Wabup puji paskibra Kabupaten Jayapura 1 i Papua
Pengibaran bendera merah putih oleh paskibra Kabupaten Jayapura – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Bupati (Wabup) Jayapura, Giri Wijayantoro, mengapresiasi 33 putra dan putri terbaik asal Kabupaten Jayapura, yang tergabung dalam pasukan pengibar bendera (paskibra) pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, 17 Agustus 2019, di lapangan upacara Kantor Bupati Jayapura di Gunung Merah Sentani.

“Sesuai dengan komitmen mereka yang berlatih beberapa waktu lalu di lapangan upacara ini, dan itu sukses dilakukan tanpa ada satu kesalahan yang terjadi. Selamat dan sukses. Terlebih kepada para instruktur dan pelatih yang dengan loyal meluangkan waktu serta tenaga dan pikiran, untuk suksesnya pengibaran dan penurunan bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Giri, di Sentani, Sabtu (17/8/2019).

Wabup puji paskibra Kabupaten Jayapura 2 i Papua

Di tempat yang sama, Danramil Sentani, Mayor Inf Jhon F. Dahar, selaku koordinator paskibra Kabupaten Jayapura mengatakan sebanyak 33 anggota paskibra ini dilatih secara rutin, hanya dalam waktu 24 hari.

“Kami dari TNI Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan kepolisian mencurahkan segala tenaga dan pikiran kita secara bersama-sama, dengan memanfaatkan waktu hanya dalam 24 hari. Syukur puji Tuhan, semua berjalan dengan baik dan lancar, baik pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Jayapura, AKBP Viktor Mackbon, mengingatkan kepada 33 anggota paskibra ini, untuk senantiasa menjaga stamina dan fisik mereka dengan baik, termasuk ilmu yang diberikan selama 24 hari dalam pelatihan.

“Di waktu-waktu mendatang, dengan menjaga ilmu kedisiplinan dan fisik terbaik yang diterima selama 24 hari, dapat dimanfaatkan untuk menjadi anggota TNI, Polri, maupun juga sebagai aparatur sipil negara,” katanya. (*)

Loading...
;

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top