Follow our news chanel

Wabup Yahukimo buka tes CPNS

Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, saat membuka seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di gedung SMK Negeri Dekai – Jubi/Diskominfo Yahukimo
Wabup Yahukimo buka tes CPNS 1 i Papua
Wakil Bupati Yahukimo, Yulianus Heluka, saat membuka seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di gedung SMK Negeri Dekai – Jubi/Diskominfo Yahukimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Dekai, Jubi – Wakil Bupati (Wabup) Yahukimo, Yulianus Heluka, Senin (1/7/2019), secara resmi membuka seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di gedung SMK Negeri Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Pada kesempatan itu Wabup Heluka didampingi Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Kabupaten Yahukimo, Abubakar Fara, dan Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Elai Given, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Yahukimo.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Yulianus Heluka mengatakan formasi tes seleksi CPNS tahun ini menggunakan tes komputer Computer Assisted Tes (CAT) dengan sistem cepat, akuntabel, dan transparan. Tes CPNS berbasis CAT di Kabupaten Yahukimo digelar selama enam hari, 1-6 Juli 2019.

“Dengan sistem ini, nilai akhir tes akan diketahui langsung oleh peserta tes CPNS dan bisa mengetahui kemampuan seseorang peserta seleksi CPNS karena nilai akan muncul di layar computer,” kata Wabup Heluka.

Formasi seleksi CPNS kali ini, tandas Wabup Heluka, prioritaskan untuk putra-putri asli Yahukimo. Bila ada bidang ilmu yang tidak bisa diisi oleh orang asli Papua (OAP), khususnya anak asli Yahukimo, akan disesuaikan nantinya.

Pada kesempatan itu, Wabup Heluka juga menyampaikan terima kasih kepada pemeritah pusat yang membuka penerimaan CPNS Yahukimo, yang akan dilaksanakan bulan Juli ini dan bulan Agustus mendatang. (*)

Loading...
;

Sumber: Diskominfo Yahukimo

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top