Follow our news chanel

Wagub minta Satpol PP tertibkan lingkungan Kantor Gubernur Papua

Kantor Gubernur Papua
Kantor Gubernur Papua. - Jubi/Dok.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal meminta Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP menertibkan lingkungan Kantor Gubernur Papua, terutama sepanjang Jalan Soa-Siu Dok II, Kota Jayapura. Permintaan itu disampaikan Tinal di Jayapura pada Senin (6/7/2020).

“Lingkungan Pemprov Papua adalah wibawa pemerintah Indonesia, karena tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil pemerintah pusat. Wibawa kantor ini harus kita jaga dengan baik,” kata Klemen Tinal.

Tinal meminta Satpol PP berpatroli setiap dua jam sekali, terutama pada malam hari. Menurutnya, aktivitas warga di sekitar Kantor Gubernur sangat ramai pada malam hari, terutama di sepanjang Jalan Soa-Siu.

“Kalau [saat] patroli malam melihat ada kendaraan kumpul-kumpul, silahkan bubarkan. Jadi, pastikan semua harus bersih dan rapi,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov terima bantuan 100 APD dari Bank Papua

Ia menegaskan Pemerintah Provinsi Papua sudah berulang kali menyampaikan larangan bagi warga untuk berkumpul untuk urusan yang tidak penting selama masa wabah Covid-19. Tinal berharap Satpol PP sebagai penegak peraturan daerah bisa menegakkan larangan itu.

“Saya lihat Minggu kemarin banyak sekali mobil dan motor yang parkir di depan Kantor Gubernur,  seharusnya kan tidak boleh. Bagaimana kita mau memutus mata rantai penyebaran [virus korona] kalau hal-hal ini masih kerap kali dilakukan? Saya minta itu ditertibkan, sampai situasi normal kembali. Normal itu doa kami, tapi kalau new normal, sudah syukur puji Tuhan,” sambungnya.

Loading...
;

Klemen Tinal juga meminta agar Satpol PP menutup akses lalu lintas ke arah jalan Soa-Siu saat para pegawai mengikuti apel gabungan bulanan maupun apel Senin. “Saat apel berlangsung jalan harus di tutup, dan silahkan dibuka kembali setelah apel selesai,” kata Tinal. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top