Follow our news chanel

Previous
Next

Wagub: orang Papua jangan pandang enteng Covid 19

orang papua jangan pandang enteng covid 19
Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal. - Jubi/Alex

 

Papua No.1 News Portal

Sentani, Jubi – Wakil gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal, meminta semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Tidak bermain-main dan pandang enteng dengan wabah Covid 19.

“Kita orang Papua (katanya) jadi tidak akan kena Covid 19. Tidak, ko mau manusia planet kah, manusia bulan kah, ko tetap akan kena covid (jika tidak mematuhi protokol kesehatan, ” kata Klemen, Rabu (15/7/2020)

Klemen berharap agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Entah di tempat umum, baik Mall dan juga di pasar serta tempat-tempat lainnya.

Tetap jaga jarak, jangan kumpul-kumpul, pakai masker dan cuci tangan dengan benar,” kata Klemen.

Di daerah gunung sudah mulai masuk, pemerintah tidak bisa mengatasi persoalan korona ini sendiri, TNI dan Polri juga tidak bisa walaupun dia bawa senjata, karena korona tidak takut dengan senjata, untuk itu mari kita bersama-sama, lawan korona,”

Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitouw mengatakan, jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan maka wabah ini dapat teratasi.

Loading...
;

“Sejak pembatasan waktu jam 2 siang itu, yang tidak pakai masker sedikit yang kita temui di jalan-jalan, namun setalah jam beraktivitas bergeser di jam 5 sore maka angka warga yang tidak patuh itu meningkat luar biasa,” ungkapnya.

Karena pandemi ini belum diketahui akan berakhir sampai kapan, maka menurutnya setiap orang harus terbiasa menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top