Follow our news chanel

Previous
Next

Wagub Papua lantik ratusan pejabat Eselon III dan IV

Pemprov Papua
Suasana pelantikan ratusan pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melantik ratusan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, Jumat (28/8/2020). Pelantikan para pejabat itu dilakukan secara daring.

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan para pejabat yang dilantik digarapkan efektif menjalankan jabatan barunya mulai Senin (31/8/2020). Ia berharap para pejabat baru bisa bergerak bersama sesuai visi dan misi Gubernur Papu, yakni mencapai Papua Mandiri dan Adil secara merata.

Tinal menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bertugas menjalankan mandat Undang-undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua (UU Otsus Papua). “Provinsi itu wakil pemerintah pusat. Tugas kami menjalankan UU Otsus Papua secara murni dan konsisten, [dan] tetap berkoordinasi dengan kabupaten dan kota terkait [masalah] pembangunan, ” kata Tinal.

Baca juga: Seluruh ASN di Papua wajib jalani pengambilan swab 

Pada kesempatan itu juga, ia mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk mendukung pimpinan mereka. Menurutnya, komunikasi dan koordinasi antara pimpinan dan para staf harus tetap diutamakan.

“Kalau ada masalah, tidak perlu teriak-teriak. Kita di [Pemerintah] Provinsi [Papua] harus kompak, sehingga orang respek dengan pemerintahan Papua. Kita harus bekerja berdasarkan kasih, dan harus pastikan semua orang Papua ada kasih. Kita buat Papua sebagai saluran berkat bagi orang lain, dan ini tugas pejabat yang baru dilantik,’’ kata Tinal kepada para pejabat yang dilantiknya.

Ia menambahkan, pejabat Eselon III dan IV yang baru dilantik adalah ujung tombak dalam mensukseskan program yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah.”Jadi sekali saya imbau, mari kita semua bekerjasama untuk kemajuan Papua kedepan,” tutupnya. (*)

Loading...
;

Editor: Aryo Wisanggeni G

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top