HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Wagub Papua lepas 168 relawan kesehatan Covid-19

Relawan Covid19 Papua
Pelepasan relawan kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Papua - Jubi/Alexander Loen
Relawan Covid19 Papua
Pelepasan relawan kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Papua – Jubi/Alexander Loen

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal, melepas 168 relawan kesehatan untuk membantu tenaga medis di 16 kabupaten dan kota yang terdapat kasus Covid-19. 168 orang relawan terdiri dari 48 dokter, 96 para medis, 14 tenaga epidemiologi, dan 10 tenaga gizi.

 

“Kami harap kehadiran mereka dapat memberikan semangat kepada teman-teman medis lain yang saat ini sudah ada di kabupaten/kota dengan. Kemudian bersama-sama secara time work bisa melayani masyarakat,” kata Wagub Tinal usai melepas relawan kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan Jayapura, Kamis (28/5/2020).

Wagub Papua lepas 168 relawan kesehatan Covid-19 1 i Papua

Meskipun dengan adanya penambahan relawan kesehatan, ia tetap mengimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan disiplin dan menjaga kesehatan serta kebersihan.

“Kalau kesadaran masyarakat rendah, sebanyak apapun tenaga kesehatan tetap pekerjaan akan terasa berat,” ujarnya.

Menanggapi itu, dirinya meminta agar relawan kesehatan setelah ada di tempat tugas, selain melayani secara medis, perlu juga mensosialisasikan protokol kesehatan baik yang disampaikan oleh WHO maupun kementerian kesehatan kepada masyarakat, lebih baik di rumah atau jaga jarak pakai masker, cuci tangan dan lain sebagainya.

“Hal ini juga penting untuk kita terus-menerus sampaikan kepada masyarakat agar benar-benar paham dan sadar akan kebersihan dan kesehatan,” tegasnya.

Pada kesempatan ini juga, Wagub Klemen Tinal menyampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga atas bantuan 1000 ventilator dari Unicef yang diperuntukan bagi tenaga kesehatan di RSUD Jayapura, RSUD Abepura, Rumah Sakit Marthen Indey, dan 7 rumah sakit rujukan Covid-19 yang ada di Bumi Cenderawasih.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Papua, saya sampaikan terimakasih atas bantuan alat kesehatan dari unicef. Saya harap bisa digunakan dengam baik, dengan harapan dapat membawa hasil yang baik untuk masyarakat,” tutupnya. (*)

Editor: Jean Bisay

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.