Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wagub Papua siap mendukung pembangunan rumah sakit pendidikan Uncen

Papua,
Gedung Utama Audiotorum Uncen di Kampus Lama Abepura - Jubi/IST
Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, menyatakan siap memberi dukungan penuh bagi Pengembangan Universitas Cenderawasih, khususnya pembangunan rumah sakit pendidikan yang mandek hingga hari ini. Tinal mengatakan Pemprov Papua bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Papua (DPRP) siap memberi dukungan penuh.

“Sehingga dengan kehadiran rumah sakit mampu mendorong akreditasinya ke predikat “A” agar Fakultas Kedokteran Universitas Cenderawasihpun bisa dinaikan statusnya ke jenjang yang lebih tinggi,”  kata Tinal pada acara diskusi bertajuk “Mempersiapkan Masa Depan Papua melalui Universitas Cenderawasih” Jumat (24/7/2020).

Baca juga : Alumni Uncen sebut kampusnya berhak mendapatkan perhatian

Wagub Papua siap mendukung pembangunan rumah sakit pendidikan Uncen 1 i Papua

Fakultas Kedokteran Uncen akan terima 50 mahasiswa baru

Kabupaten-Kota wilayah Tabi gandeng Uncen, perkuat pembangunan berkelanjutan

Menurut Tinal, DPRP akan membantu karena banyak anggotanya alumni Uncen. “Sebagai Alumni pasti sepakat dan memberi dukungan bagi pembangunan RS Pendidikan Universitas Cenderawasih pada tahun 2021 nanti,” kata Tinal menambahkan.

Tinal ikut prihatin akan keterbatasan sarana parasarana, tenaga pendidik dan menyatakan dukungannya untuk pengembangan Uncen ke depan. Pertimbanganya Uncen banyak orang asli Papua yang belajar dan mengembangkan SDM-nya.

Loading...
;

Tinal menyebut dengan Otonomi Khusus membuat Pemprov mengeluarkan kebijakan yang bersifat affirmasi untuk mendukung Universitas Cenderawasih sebagai kampus yang telah melahirkan SDM Orang Asli Papua yang cerdas, mandiri dan bisa berkontribusi daerah. Ia juga menyarankan agar beberapa Fakultas dapat dipindahkan ke daerah, misalnya di Wamena, Timika, sehingga Uncen tidak menumpuk hanya di Jayapura.

“Sebaliknya, dapat dikembangkan beberapa fakultas ke daerah sehingga kita bisa mengatur penyebaran penduduk dan pembangunan SDM kita bisa terarah dan jauh lebih baik dari hari ini,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Papua Jhon Banua Rouw juga  mendukung pembangunan Rumah Sakit dan sarana pendukung lainnya di kampus Uncen.

“Kita sepakat pada tahun 2021 kita aksi. kita membantu apa yang bisa dibantu. DPRP akan komunikasikan semua anggota DPRP alumni Uncen,” kata Banua.

Ia mengaku DPRP akan membicarakan dengan rektor bersama Wagub  untuk mengalokasikan dana  APBD sebagai dukungan pembangunan. (*)

Editor : Edi Faisol

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top