Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wakil Bupati daerah ini meninggal akibat Covid-19

duka, papua
Ilustrasi, pixabay.com

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony meninggal dunia akibat Covid-19, pada Minggu (16/8), sekitar pukul 04.30 WIB. Edward meninggal saat tengah isolasi sejak terkonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 10 Agustus 2020.

“Beliau meninggal pada Hari Minggu Tanggal 16 Agustus 2020 sekira Pukul 04.30 WIB di Ruang Isolasi RSAM Bandar Lampung. Beliau dalam keadaan sedang menjalani isolasi sejak terkonfrmasi Covid-19,” ujar Juru Penerangan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Achmad Gantha , Minggu (16/8/2020).

Wakil Bupati daerah ini meninggal akibat Covid-19 1 i Papua

Baca juga :Gubernur Kepri positif Covid-19 usai dilantik. Ini penjelasan istana

Karyawan dua bank di pusat bisnis ini positif Covid-19

Tiga jamaah sholat tarawih di Makassar positif Covid-19

Achmad menuturkan Edward telah menjalani uji rapid tes dan dua kali swab PCR. Hasil pengujian itu menunjukkan Edward positif terinfeksi Covid-19. Achmad menyampaikan Pemkab Way Kanan menyampaikan duka atas meninggalnya Edward. Dia juga meminta masyarakat mendoakan Edward.

Loading...
;

Edward juga punya riwayat penyakit diabetes melitus yang dinilai menjadi salah satu komorbid atau penyakit penyerta yang memperparah infeksi akibat virus corona.

Kepala dinas kesehatan (Kadiskes) Way Kanan, Anang Risqianto menyatakan sebelum dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 4-5 Agustus 2020, Edward melakukan perjalanan ke Jakarta. Pada jumat 8 Agustus 2020, mendiang demam dan kemudian memeriksakan diri ke Rumah Sakit di Bandarlampung.

“Pada Minggu 9 Agustus 2020, kembali dilakukan pengambilan sampel usap dan tes dengan PCR yang kedua dan hasilnya positif Covid-19,”kata Anang.

Setelah Edward dinyatakan positif Covid-19, Dinas kesehatan Way Kanan melakukan penelusuran terhadap 22 orang yang melakukan kontak dengan Edward Anthony. Hasilnya, 6 orang dinyatakan positif Covid-19. Artinya, Edward menulari Covid-19 kepada 6 orang lainnya. (*)

CNN Indonesia

Editor : Edi Faisol

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top