Follow our news chanel

Wakil Ketua DPRD Jayapura: Jangan ada KKN di penerimaan CPNS

Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, saat diwawancara - Jubi/Engel Wally 
Wakil Ketua DPRD Jayapura: Jangan ada KKN di penerimaan CPNS 1 i Papua
Wakil Ketua II DPR Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, saat diwawancara – Jubi/Engel Wally

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Wakil Ketua II DPR  Kabupaten Jayapura, Korneles Yanuaring, menegaskan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura harus bersih dari praktek-praktek kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

Menurut politikus PDIP ini, yang sering terjadi adalah sogok-menyogok oleh oknum-oknum masyarakat yang memiliki finansial lebih banyak, guna meloloskan peserta yang ada hubungan darah.

“Hal ini harus benar-benar dihindari sehingga ada pemerataan dan kompetisi secara sehat. Baik masyarakat lokal maupun saudara-saudara kita yang dari luar Papua,” ujar Yanuaring, saat dihubungi di Sentani, Senin (29/4/2019).

Dikatakan, aturan prosentase sudah jelas dikeluarkan oleh Panitia Seleksi (Pansel), 80 persen untuk orang asli Papua (OAP) dan 20 persen non-OAP.

Kendati demikian, kata legislator yang sudah menjabat selama dua periode ini, para pelamar harus mempunyai komitmen terhadap pelayanan kepada masyarakat saat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada saudara kita yang dari luar Papua, porsi dan kesempatan ini diberikan kepada OAP. Hal terpenting adalah hindari cara-cara yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga sumber daya yang dimiliki benar-benar mereka yang punya kepedulian serta komitmen dalam bekerja,” jelasnya.

Loading...
;

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Aleks Rumbobiar, memastikan proses penerimaan CPNS d ilingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura bebas dari KKN.

“Persyaratannya jelas, jumlah kuota yang tersedia juga jelas. Sehingga apa yang menjadi penegakan aturan dalam penerimaan calon pegawai tetap dilaksanakan,” pungkasnya. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top