Follow our news chanel

Wakil rakyat Jabar sesalkan mal-distribusi dokter

Ilustrasi layanan medis, pixabay.com
Wakil rakyat Jabar sesalkan mal-distribusi dokter 1 i Papua
Ilustrasi layanan medis, pixabay.com

Tercatat angka mal-distribusi tenaga kesehatan dokter di Jawa Barat mencapai 57,4 persen, sedangkan dokter gigi mencapai 82 persen.

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Bandung, Jubi– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyesalkan terjadinya mal-distribusi tenaga kesehatan, khususnya dokter di provinsi tersebut. Tercatat angka mal-distribusi tenaga kesehatan dokter di Jawa Barat mencapai 57,4 persen, sedangkan dokter gigi mencapai 82 persen.

“Jangan sampai banyak dokter, tetapi di beberapa daerah kita tidak punya dokter,” kata Ketua Pansus IV DPRD Jawa Barat, Daddy Rohanady, saat pembahasan tentang Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, Selasa, (16/7/2019).

Berita terkait : Demi menata ulang RSUD Jayapura, rumah dinas dokter akan direlokasi

Dokter Jhon Manansang sebut Purtier Placenta legal

Pelamar tenaga dokter di Papua boleh urus STR setelah lulus seleksi CPNS 2019

Loading...
;

Daddy megaku sudah mengungkapkan kondisi mal – distribusi dokter itu kepada Kementerian Kesehatan RI beberapa waktu lalu. Menurut dia, terjadinya mal-distribusi tenaga kesehatan berdampak pada jumlah kematian ibu dan anak yang masih cukup tinggi.

“Ini yang akan coba kita reduksi lewat pertemuan ini, bisa menjadi masukan Raperda tentang Penyelenggaraan Kesehatan. Intinya kita ingin memberikan layanan yang prima,” kata Daddy menjelaskan.

Dewan perwakilan rakyat Jabar ingin agar keberadaan dokter mampu menjangkau mereka yang selama ini tidak terjangkau dan melayani mereka yang selama ini tidak terlayani.

Terkait adanya beberapa rencana inisiasi dalam pelayanan kesehatan, Daddy menyebut hal tersebut akan segera ia bahas secara mendalam. Salah satu rencana inisiasi tersebut pelayanan kesehatan “jemput bola”.

“Selain pelayanan jemput bola, inisiasi lain seperti penggunaan teknologi akan coba diterapkan,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top