HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Walau cidera, Wanewar tetap diboyong ke Jakarta

Marinus Maryanto Wanewar – Jubi/Roy Ratumakin.
Walau cidera, Wanewar tetap diboyong ke Jakarta 1 i Papua
Marinus Maryanto Wanewar – Jubi/Roy Ratumakin.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Salah satu penyerang andalan milik Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura, Marinus Maryanto Wanewar akhirnya harus menepi untuk beberapa pekan.

Hal ini mengakibatkan head coach Persipura merasa kehilangan. Apalagi, Persipura harus bertandang ke markas PS Tira dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1, 2019 pada pekan ke lima.

Walau cidera, Wanewar tetap diboyong ke Jakarta 2 i Papua

Pemain yang sepanjang karirnya bersama Persipura telah mengemas tujuh gol tersebut tidak tampak mengikuti latihan terakhir bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan. Kehadiran Wanewar di lini depan Persipura cukup merepotkan barisan pertahanan lawan, sayang, sang pemain harus menepi.

Luciano Leandro pun angkat suara. Menurut pelatih berkebangsaan Brasil tersebut, Wanewar harus menepi karena ada pembengkakan disamping lutut kaki kanannya.

“Dia harus diperiksa. Saya tidak mau mengambil resiko untuk memaksakan pemain tetap berlatih, karena beberapa hari lalu, dia mengeluh sakit pada kakinya. Ketika dicek oleh tim dokter ternyata ada pembengkakan,” kata Luci sapaan akrabnya kepada Jubi, Rabu (19/6/2019) melalui sambungan telepon selularnya.

Kata Luci, Wanewar tetap dibawa bersama rombongan Persipura ke Jakarta.

Loading...
;

“Dia tetap ikut tetapi tidak main. Dia akan menjalani serangkaian pemeriksaan di Jakarta. Saya sebagai pelatih tentunya merasa kehilangan dia, karena Wanewar tipikal pemain yang selalu ngotot ketika diturunkan. Tipikal pemain seperti itu yang saya inginkan,” ujarnya.

Asisten Manajer Persipura, Ridwan Madubun membenarkan bahwa Marinus Wanewar akan bertolak ke Jakarta bersama pemain lainnya untuk menjalani pemeriksaan kesehatan (khusus pembekakan) lebih intens.

“Dia akan ditemani dokter tim. Semoga, tidak terlalu parah cideranya,” kata Bento sapaan akrabnya.

Disinggung apakah cidera tersebut didapatkan sang pemain dalam proses latihan bersama Persipura, Bento mengatakan bahwa pembekakan tersebut didapatkan ketika yang bersangkutan membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Waktu pulang dari Timnas memang sudah ada masalah di samping lutut kaki kanannya. Pembekakan ini muncul ketika sang pemain cukup intens melakukan latihan bersama tim. (*)

 

Editor : Edho Sinaga

 

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa