Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wali Kota ajak RT RW berpatisipasi rayakan HUT RI ke 72

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan seluruh Ketua RT dan RW harus ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72.

Hal ini dikatakan Benhur Tomi Mano kepada Jubi, Senin (7/8/2017).  Mano mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, setiap kampung harus mengadakan lomba kebersihan lingkungan dan setiap warga wajib memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di rumahnya masing-masing.

Wali Kota ajak RT RW berpatisipasi rayakan HUT RI ke 72 1 i Papua

"Dalam rangka HUT RI ke 72 Pemkot Jayapura mengadakan lomba kebersihan lingkungan di tingkat RT dan RW. Di Kota Jayapura total   ada 1023 RT-RW.  Lomba tersebut ada tujuh penilaian bagi RT/ RW  yang tidak ikut lomba. Warga di kampung yang tidak mencintai Kota Jayapura, saya Lurah agar mengganti Ketua RT/ RW-nya," katanya.

Tommy Mano mengatakan ada delapan hal yang harus kerjakan seorang ketua RT/ RW dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini.

Delapan hal itu adalah menjaga kebersihan lingkungannya, lingkungan harus hijau, mempunyai buku administrasi kependudukan dengan mencatat orang yang masuk, orang yang keluar, orang yang mati, orang yang lahir dan sebagainya, harus ada pos Siskamling di setiap RT/RW, ada layanan PKK, pelayanan posyandu, serta mempunyai seragam  RT dan RW.

"Dalam lomba ini kita akan nilai di tingkat Kelurahan dan Kampung lalu naik di tingkat distrik dan di tingkat kota. Pemenang akan mendapat hadiah yang sangat luar biasa. Yang kalah  akan diberikan sapu lidi untuk motivasi kepada warga setempat untuk lebih meningkatkan kebersihan linkungannya. T ahun lalu ada kelurahan yang diberikan hadiah sapu lidi," katanya.

Loading...
;

Seorang warga Jayapura Selatan,  Ramah, mengatakan  di Distrik Jayapura Selatan hampir semua warga sudah mengibarkan bendera merah putih untuk memeringati HUT RI ke 72  sesuai imbauan Wali Kota Jayapura.

“Saya melihat warga di kompleks juga sangat antusias membersihkan halaman.  Mereka juga aktif melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan surat edaran Wali Kota Jayapura,” ujarnya. (*)

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top