Follow our news chanel

Wali Kota Jayapura ajak masyarakat jangan golput

Papua No. 1 News Portal | Jubi 

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomy Mano mengajak warganya di Ibu kota Provinsi Papua yang memiliki hak pilih agar jangan golput. Gunakan hak suara sebaik-baiknya, memilih dua calon gubernur dan wakil gubernur di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada 27 Juni 2018.

"Jaga Kota Jayapura damai, pemilihan 27 nanti siapa yang terbaik dipilih oleh Tuhan, sebab pemimpin itu adalah hak Tuhan yang menentukan lewat suara politik masyarakat," kata Mano kepada wartawan belum lama ini.

Ia tekankan, Kota Jayapura harus tetap aman dan damai, apalagi di bulan ini (Juni) dua agenda besar akan berlangsung, yakni perayaan hari raya Idul Fitri dan Pilkada serentak 2018.

"Mari kita hormati saudara-saudara kita umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, supaya kegiatan ibadah mereka bisa berjalan dengan baik, dan tidak lupa untuk datang ke TPS pada 27 Juni untuk memilih," ujarnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit mengajak seluruh masyarakat Papua untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan tanah Papua yang sudah kondusif. Jangan mudah terpengaruh berita-berita tidak jelas.

"Damai itu indah, kalau mau buat kerusuhan gampang, tapi kalau kalau mau buat situasi yang aman dan damai itu sangat sulit, sehingga kami tidak bosan-bosang untuk mengimbau hal ini," 

Loading...
;

Terkait Pilkada, dirinya mengajak setiap warga yang sudah memiliki hak pilih untuk berbondong-bondong ke TPS guna menyampaikan hak suara sesuai hati nurani masing-masing.

"Sebagai warga negara yang patuh pada hukum, ini proses demokrasi. Untuk itu, namanya pesta harus dilaksanakan dengan gembira dan senang. Silahkan dipilih, ada dua orang silahkan pilih sesuai hati nurani," ujarnya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top