Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wali Kota Jayapura imbau warga jangan panik dengan virus corona

Pemerintah Kota Jayapura bersama stakeholder saat menggelar rapat koordinasi. - Jubi/Ramah
Wali Kota Jayapura imbau warga jangan panik dengan virus corona 1 i Papua
Pemerintah Kota Jayapura bersama stakeholder saat menggelar rapat koordinasi. – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Terkait pandemi virus corona atau Covid-19, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengimbau kepada warganya agar tidak panik, waspada, serta menjaga stamina tubuh dengan rajin berolahraga dan minum vitamin.

“Saya ingatkan kepada masyarakat bahwa virus ini bukan dikirim untuk mematikan orang Papua. Kita satu persepsi dulu, hilangkan pikiran itu untuk masyarakat saya di Kota Jayapura,” ujar Tomi Mano, di sela-sela rapat koordinasi bersama stakeholder, Forkopimda, Pimpinan Umat Beragama, Pimpinan OPD, Kepala Rumah Sakit bertempat di Aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (16/3/2020).

Wali Kota Jayapura imbau warga jangan panik dengan virus corona 2 i Papua

Menurut Tomi Mano, tugas bersama adalah bagaimana mempersempit penyebaran virus ini. “Tidak lagi ada kumpul-kumpul orang banyak di kota ini, biarlah pemerintah masing-masing yang menangani sesuai prosedur.”

Terkait rapat koordinasi, dikatakan Tomi Mano, langkah ini untuk mengantisipasi masuk dan menyebarnya virus corona di Kota Jayapura.

“Kita bisa mengendalikan diri kita kalau ada flu, batuk, pilek, dengan menggunakan masker. Rapat ini untuk menentukan langkah-langkah konkret apa yang akan kita ambil, ini semua demi rakyat saya,” ujar Tomi Mano.

Rapat yang berlangsung selama enam jam itu menghasilkan kesepakatan, yakni akan dilakukan penyemprotan di wilayah Kota Jayapura secara terpadu dan kontinu, serta sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyarakat agar menjaga diri.

Loading...
;

Selain itu, kata dia, langkah yang akan diambil dengan memeriksa orang-orang yang masuk ke Kota Jayapura melalui Bandara Sentani dan pelabuhan, kemudian Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan membagikan masker dan cairan pembersih tangan secara gratis, serta menyiapkan call center.

“Masyarakat jangan panik, berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Mulai 17 sampai 31 Maret, ASN Pemkot Jayapura, TK, PAUD, SD, dan SMP diliburkan karena masa inkubasi Covid-19. Rumah sakit tetap kerja, TNI, Polri tetap kerja,” jelas Tomi Mano.

Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru, berharap agar warga di Kota Jayapura tidak percaya dengan berita yang belum jelas sumbernya, agar tidak menyebabkan kegaduham.

“Mari kita jaga kesehatan untuk mencegah virus corona ini. Saya berharap peserta rapat koordinasi bisa menerima keputusan wali kota untuk kebaikan kita semua,” jelas Rustan Saru. (*)

 

Editor: Kristianto Galuwo

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top