Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wali Kota Jayapura serahkan bantuan bahan pokok dan masker

Wali Kota Jayapura bersama Kepala Distrik Muara Tami dan Kapolsek Muara Tami saat menyerahkan bantuan - Jubi/Ramah
Wali Kota Jayapura serahkan bantuan bahan pokok dan masker 1 i Papua
Wali Kota Jayapura bersama Kepala Distrik Muara Tami dan Kapolsek Muara Tami saat menyerahkan bantuan – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, menyerahkan bantuan bahan pokok dan masker kepada warga terdampak virus corona di Kelurahan Wahno, Kampung Kayu Batu, Kelurahan Koya Timur, dan Kampung Skouw Mabo.

Satu paket bantuan bahan pokok terdiri dari 1 karton mi instan, 10 kilogram beras, 5 liter minyak goreng, 5 kilogram gula pasir, 1 rak telur ayam.

Wali Kota Jayapura serahkan bantuan bahan pokok dan masker 2 i Papua

“Bantuan bahan pokok ini adalah program saya untuk keluarga kurang mampu supaya tetap memenuhi gizi mereka,” ujar Tomi Mano di Kantor Keluarahan Koya Timur, Rabu (29/4/2020).

Tomi menjelaskan dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi virus corona, Pemerintah Kota Jayapura telah menyiapkan sebanyak 6.741 paket sembako ditambah dana Pemerintah Pusat sebanyak 4.461 paket sembako.

“Sekarang turun lagi dana dari pusat yang putus kerja di hotel dan usaha selama tiga bulan, masing-masing mendapat Rp600 ribu setiap bulan. Saya minta distrik, kelurahan buat program bantuan sembako,” ujar Tomi Mano.

Pada kesempatan ini, Tomi Mano mengimbau kepada warga yang belum mendapatkan bantuan bahan pokok agar menghubungi call center Pemerintah Kota Jayapura melalui whatsapp.

Loading...
;

Selain itu, warga juga khususnya di kampung diimbau agar tidak keluar kampung sampai kasus virus corona selesai serta menjaga kesehatan dan ikuti instruksi pemerintah supaya virus corona cepat hilang dari Kota Jayapura.

“Saya harapkan Kapolsek dan Danramil ikut mengawasi semua dana dan progtam sembako dengan baik supaya jangan sampai disalahgunakan,” ujar Awi.

Tak lupa, Tomi Mano mengajak umat Islam di Kota Jayapura yang sedang melaksanakan ibadah puasa di tengah pandemi virus corona agar tetap menguatkan iman dan taqwa sehingga mencapai fitrah.

Kepala Distrik Muara Tami, Supriyanto, mengatakan bantuan untuk penanganan virus corona telah dianggarkan Rp203 juta lebih untuk bantuan bahan pokok, cairan disinfektan, dan insentif relawan gugus tingkat kampung.

“Semoga saja bantuan bahan pokok ini meringankan bebas warga yang berdiam diri di rumah,” ujar Supriyanto.

Supriyanto menambahkan upaya yang dilakukan Pemerintahan Distrik Muara Tami untuk memutus penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang masuk ke Distrik Muara Tami.

“Kepala kampung dan keluarahan juga mengimbau warga supaya rajin cuci tangan, pakai masker, dan tidak keluar rumah bila tidak ada urusan penting,” ujar Supriyanto. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top