Follow our news chanel

Previous
Next

Wamen PUPR ajak milenial Papua kembangkan potensi yang ada

Wamen PUPR John Wempi Wetipo (batik kuning) foto bersama perserta seminar dan nara sumber - Jubi/Alex
Wamen PUPR ajak milenial Papua kembangkan potensi yang ada 1 i Papua
Wamen PUPR John Wempi Wetipo (batik kuning) foto bersama perserta seminar dan nara sumber – Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo mengatakan, seluruh anak Papua memiliki kesempatan yang sama untuk sukses, apalagi potensi yang dimiliki Bumi Cenderawasih sangat berlimpah.

Hal tersebut dilontarkan Wamen Wetipo saat seminar entrepreneurship Ilmu Jalanan, Milenial bisnis Indonesia, yang melibatkan dua narasumber sukses di tanah air, yakni Timothy Tandiokusuma, CEO Black Boulder Capital dan Rico Tampenawas CEO Eazy Property yang juga merupakan ketua umum milenial bisnis Indonesia, di Jayapura, Sabtu (8/2/2020).

Saat memberikan materi, Wetipo menyayangkan banyak pemuda Papua yang lebih memilih berbicara politik ketimbang mengelola potensi yang ada.

“Saat ini lebih banyak berbicara politik dan itu sangat berbahaya, karena kita tidak makan politik tapi kita hidup dari perekonomian. Untuk itu, kami hadir di sini untuk mengisi kekosongan dan mengubah mindset anak-anak muda Papua agar menjadi sukses,” katanya.

“Nanti kalau uang sudah cukup barulah kita bicara politik,” sambungnya.

Ia menegaskan, sukses tidak datang dari orang lain tetapi dari diri sendiri. Untuk itu, dirinya berharap generasi milenial Papua akan ikut bersaing dalam memajukan tanah Papua dimasa yang akan datang.

Loading...
;

“Kalau berbicara soal pertanian, perikanan dan lainnya itu Papua punya potensi yang besar tapi harus digerakkan oleh pemerintah sendiri dengan membangun sentra-sentra dan fokus harus jelas, harus ada pilot project untuk memberi contoh kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Sabatini Pahabol, Generasi milenial asal Yahukimo, Papua mengaku senang karena bisa mendapat tambahan ilmu mengenai bisnis setelah mengikuti seminar. Bahkan dirinya siap menerapkannya mulai dari skala kecil.

“Seminar ini sangat bermanfaat. Pikiran saya jadi terbuka untuk bagaimana melihat potensi yang ada untuk dikembangkan. Intinya, saya siap menjalani usaha dari skala kecil dulu,” kata Sabatini. (*)

Editor: Edho Sinaga

 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top