Follow our news chanel

Warga antusias menanti JPO di Kota Jayapura

Pekerja sedang menggali tanah untuk tiang Jembatan Penyeberangan Orang - Jubi/Ramah
Warga antusias menanti JPO di Kota Jayapura 1 i Papua
Pekerja sedang menggali tanah untuk tiang Jembatan Penyeberangan Orang – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Jembatan Penyeberangan Orang atau JPO adalah fasilitas pejalan kaki untuk menyeberang jalan yang ramai sehingga terhindar dari kecelakaan sekaligus memudahkan akses masyarakat untuk sampai ke tempat tujuan.

Salah seorang warga Kota Jayapura, Jacklin, mengaku sangat mendambakan adanya JPO karena di wilayah Kota Jayapura belum ada.

“Sangat senang untuk keamanan karena tidak lagi harus menunggu ada taksi melintas baru menyebarang. Adanya jembatan penyebarangan ini sangat membantu terutama keselamatan,” ujar Jackline, saat di temui di depan Mall Jayapura, Rabu (25/3/2020).

Jacklin mengatakan selama ini bila ingin menyeberang selalu was-was karena takut tertabrak kendaraan.

“Kalau ada petugas kepolisian enak menyebrangnya. Saya berharap ada petugas kepolisian atau Satpol PP ditempatkan di JPO ini supaya membiasakan warga kalau mau menyebrang diarahkan lewat jembatan saja,” ujar Jacklin.

Salah seorang pekerja JPO, Madi, mengatakan jembatan tersebut akan dibangun sepanjang 12 meter dari GOR Cenderawasih ke Mall Jayapura.

Loading...
;

“Semoga jembatan ini bermanfaat untuk semua orang,” jelas Madi.

Kepala Dinas Perhubungan, Justin Sitorus, saat dihubungi melalui telepon, mengatakan JPO tersebut merupakan program Dinas PU Provinsi Papua, dan pembangunanya sudah menyurati Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura.

“Setelah pembangunan JPO ini kami sosialisasi kepada warga. Bisa jadi tempatkan petugas untuk mengarahkan warga supaya melewati jembatan. Kami siap melakukan pengawasan,” jelas Sitorus. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top