Follow our news chanel

Previous
Next

Warga AS tewas di Meksiko, Trump : Saatnya perang terhadap kartel obat bius

Ilustrasi Donald Trump, pixabay.com
Warga AS tewas di Meksiko, Trump : Saatnya perang terhadap kartel obat bius 1 i Papua
Ilustrasi Trump, pixabay.com

Pernyataan Trump sebagai pujian teradap Lopez Obrador yang memerangi kekerasan kartel.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Mexico City, Jubi – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan saatnya mengobarkan perang terhadap kartel-kartel obat bius. Pernyataan Trump sebagai pujian teradap Lopez Obrador yang memerangi kekerasan kartel.

Baca juga : Meksiko libatkan interpol untuk memburu Romero Deschamps

Meksiko libatkan interpol untuk memburu Romero Deschamps

Tercatat sejumlah orang bersenjata membunuh sembilan wanita dan anak-anak dalam serangan paling berdarah terhadap orang Amerika Serikat di Meksiko selama bertahun-tahun.

Hal itu mendorong Presiden AS Donald Trump untuk menawarkan bantuan kepada negara tetangga itu guna memberantas kartel obat bius yang diyakini berada di belakang serangan itu.

Loading...
;

Sembilan orang yang tewas dalam serangan Senin siang (5/11/2019) di perbatasan Chihuahua dan negara bagian Sonora adalah keluarga dari warga Meksiko-Amerika LeBaron, Langford, Miller dan Johnson, anggota komunitas Mormon yang memisahkan diri yang menetap di perbukitan dan dataran Meksiko utara beberapa dekade yang lalu.

Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan rongsokan kendaraan yang hangus berasap dan penuh dengan lubang peluru yang tampaknya mengangkut sejumlah korban di jalan tanah serangan itu terjadi.

Seorang kerabat, Julian LeBaron, menyebut insiden itu pembantaian dan mengatakan beberapa anggota keluarga dibakar hidup-hidup.

Dalam sebuah pesan singkat kepada Reuters ia menulis bahwa empat anak laki-laki, dua perempuan dan tiga perempuan terbunuh. Beberapa anak yang melarikan diri dari serangan itu hilang selama berjam-jam di pedesaan sebelum ditemukan. (*)

Editor  : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top