Follow our news chanel

Previous
Next

Warga Banda Aceh banyak jual emas untuk penuhi kebutuhan

Ilustrasi, pixabay.com
Warga Banda Aceh banyak jual emas untuk penuhi kebutuhan 1 i Papua
Ilustrasi, pixabay.com

 

Penjualan emas perhiasan juga sejak merebaknya Covid-19 yang melanda, termasuk Aceh juga ikut berdampak terhadap perekonomian.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Banda Aceh, Jubi – Tingkat penjualan emas perhiasan di Kota Banda Aceh naik dibanding pada hari biasanya. Tercatat memasuki bulan Ramadhan penjualan emas di daerah setempat mencapai 70 persen.

“Salah satu alasan warga yang menjual kembali emas perhiasannya ke toko kami adalah karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah,” kata satu pedagang emas di Banda Aceh, Murizal,  Sabtu (25/4/2020).

Baca juga : Tradisi bakar batu menyambut Ramadhan di Lembah Baliem terhenti akibat corona

Ramadhan di tengah pandemi corona, warga Papua diajak jaga toleransi

Loading...
;

PDAM Makassar gratiskan biaya air masjid selama Ramadhan

Murizal menjelaskan biasanya harga pembelian dan menjual kembali emas perhiasan di tokonya yakni 50 banding 50. “Kalau untuk harga emas saat ini masih bertahan Rp2,7 juta per mayam (3,3 gram) belum termasuk ongkos,” kata Murizal menjelaskan.

Menurut dia, peningkatan penjualan kembali emas perhiasan tersebut mulai terjadi pada awal meugang atau hari pemotongan hewan, sebagai kebiasaan masyarakat Aceh membeli daging sapi atau kerbau untuk disantap bersama keluarga.

Penjualan emas perhiasan juga sejak merebaknya Covid-19 yang melanda, termasuk Aceh juga ikut berdampak terhadap perekonomian.

“Tahun-tahun sebelumnya juga seperti ini, awal bulan suci Ramadhan banyak masyarakat yang menjual emasnya kembali, tapi ketika sudah memasuki pertengahan bulan puasa nanti banyak yang akan membeli lagi,”katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top