Follow our news chanel

Warga di Kota Jayapura diimbau tidak panic buying

Pasar Hamadi dipadati pembeli dan pedagang - Jubi/Ramah
Warga di Kota Jayapura diimbau tidak panic buying 1 i Papua
Pasar Hamadi dipadati pembeli dan pedagang – Jubi/Ramah

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Robert L.N. Awi, mengimbau kepada warga agar tidak perlu panic buying untuk berbelanja kebutuhan pokok terkait pandemi virus corona atau Covid-19.

“Tidak perlu panic buying dengan kondisi penyebaran Covid-19 ini. Dengan bergaya hidup sehat tentunya dapat mendapatkan bahan pangan yang cukup dan berkualitas,” ujar Awi, ditemui usai mengikuti pembagian masker dan hand sanitizer gratis di terminal PTC Entrop Kota Jayapura, Jumat (20/3/2020).

Menurut Awi, stok pangan di Kota Jayapura aman berdasarkan pemantauan harga barang dan stok ketahanan pangan yang dilaporkan petugas Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura setiap minggu.

“Kondisi stok barang beredar di Kota Jayapura masih aman dan dapat memenuhi kebutuhan warga. Kami juga sudah mengimbau agar tidak terprovokasi dengan informasi yang tidak benar mengenai stok bahan pangan di Kota Jayapura. Tetap berpikir sehat dan menggunakan rasio terutama dalam memenuhi bahan pangan,” ujar Awi.

Untuk para pedagang, dikatakan Awi, agar tidak menaikkan harga dan menimbun barang sehingga stoknya langka karena menyusahkan masyarakat.

“Seluruh pedagang kami, jangan memanfaatkan situasi ini (pandemi-Covid-19) dengan mengambil keuntungan sebesar-besarnya karena nantinya ada sanksi diberikan kepada pedagang apabila ditemukan. Saran saya minimalisir kontak dengan pembeli begitu juga sebaliknya supaya terhindari dari virus,” jelas Awi.

Loading...
;

Disinggung sampai hari ini aktivitas masih normal meski ada imbauan menjauhi tempat keramaian, dikatakan Awi, pihaknya sudah menyebarkan leaflet dan menyampaikan sosialisasi baik berupa informasi lisan dan spanduk tentang Covid-19 tentang cara-cara sederhana yang dilakukan pengunjung dan pedagang supaya terhindari dari Covid-19

Owner Saga Group, Gary Pirono, mengatakan Saga Group memegang komitmen untuk tidak mark up harga selama supplier tidak ada kenaikan harga, supaya pembeli atau customer bisa belanja dengan harga terjangkau.

“Saya mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan rajin olahraga, makan makanan sehat dan bergizi, tetap menggunakan masker kalau batuk, flu, dan pilek. Mari dukung Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura dalam penanganan virus corona,” jelas Gary. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top