Follow our news chanel

Previous
Next

Warga Graha Bintang Timur berswadaya disinfeksi permukiman

Disinfeksi perumahan warga di Komplek Bintang Timur, Sentani - dok. pribadi.
Warga Graha Bintang Timur berswadaya disinfeksi permukiman 1 i Papua
Disinfeksi perumahan warga di Kompleks Graha Bintang Timur, Sentani – dok. pribadi.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Warga Kompleks Perumahan Graha Bintang Timur berswadaya dalam mendisinfeksi permukiman mereka. Swadaya dilakukan lantaran disinfeksi oleh pemerintah setempat belum menjangkau kawasan permukiman di Kelurahan Dobonsolo, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, tersebut.

“Warga mengumpulkan dana guna membeli disinfektan untuk penyemprotan setiap rumah. Itu agar mencegah penyebaran virus corona (penyebab covid-19),” kata Sahran Manurung, ketua rukun tetangga setempat.

Disinfeksi rutin dilakukan setiap pekan. Warga berharap ada bantuan dari pemerintah dalam pencegahan penularan virus corona karena fasilitas mereka sangat minim.

“Warga kesusahan dalam mendapat masker wajah. Kalau bisa, juga ada pencucian tangan portabel untuk digunakan umum di depan perumahan ini,” kata Yahya Randang, wakil Sahran.

Dia mengatakan ada sebanyak 120 keluarga bermukim di Graha Bintang Timur. Sejauh ini, belum ada warga mereka terpapar virus corona. “Warga kami tetap beraktivitas (karantina mandiri) di rumah masing-masing. (*)

 

Loading...
;

Editor: Aries Munandar

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top