Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Inggris merayakan Brexit di Parlemen Square

Ilustrasi, pixabay.com

Inggris secara resmi meninggalkan Uni Eropa setelah menjadi anggota blok ekonomi itu selama 47 tahun

Aksi damai berlangsung hingga larut malam saat  detik-detik mendekati pukul 23.00 malam waktu setempat itu pendukung Brexit pun merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera Union Jack

Papua No. 1 News Portal | Jubi

London, Jubi – Masyarakat Inggris pendukung Brexit dengan bendera Union Jack memenuhi lapangan di depan gedung Parlemen Westminster Abbey. Mereka merayakan Brexit sejak Jumat siang (31/1/2020) kemarin.

Dalam perayaan itu juga terdapat serombongan warga Inggris yang ingin negaranya tetap menjadi bagian dari Uni Eropa. Namun akhirnya mereka membubarkan diri karena tidak tahan mendapat cacian dari para pendukung Brexit.

Baca juga : Senin pagi ini Inggris bahas Brexit dengan pemimpin Uni Eropa

Prancis dan Inggris segera bahas Brexit

Loading...
;

Brexit mendekat, Fiji dan PNG tanda tangani perjanjian dengan Inggris

Aksi damai berlangsung hingga larut malam saat  detik-detik mendekati pukul 23.00 malam waktu setempat itu pendukung Brexit pun merayakan kemenangan dengan mengibarkan bendera Union Jack yang dijual seharga dua poundsterling.

“Kami sekarang akan menentukan nasib kami sendiri tanpa perlu ada yang mengatakan apa yang harus kami lakukan,” ujar seorang ibu yang tengah berdiri di depan patung perdana menteri Inggris periode 1940-1945 Winston  Churchill yang ada di depan taman parlemen, depan jam gadang Big Ben yang masih dalam renovasi.

Pengamat politik Inggris Jason Marc menegaskan, dengan kemenangan Brexit ini. pemerintah Inggris mempunyai kekuasaan penuh untuk menentukan nasib rakyat Inggris yang telah memilih untuk keluar dari Uni Eropa.

Inggris secara resmi meninggalkan Uni Eropa setelah menjadi anggota blok ekonomi itu selama 47 tahun di mana selama lebih dari tiga tahun terakhir pada akhirnya masyarakat Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa yang dikenal dengan Brexit setelah melakukan referendum. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top