HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Warga Jakarta korban banjir perlu layanan kesehatan

Ilustrasi banjir – Jubi/Dok

Pascabanjir sejumlah penyakit mulai menyerang masyarakat di antaranya flu, sesak nafas hingga chikungunya.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jakarta, Jubi – Warga terdampak banjir Jakarta di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, hingga saat ini masih memerlukan pelayanan kesehatan dari pemerintah daerah.ย  Pascabanjir sejumlah penyakit mulai menyerang masyarakat di antaranya flu, sesak nafas hingga chikungunya.

“Pengobatan dari dinas kesehatan belum maksimal,” kata Ketua RW 11 Suyatman, Selasa, (14/1/2020).

Baca juga :ย Ini kondisi korban banjir di Jakarta

Korban banjir Jakarta mulai terserang ISPA

Menurut Suyatman, selama ini pengobatan yang dilakukan masyarakat masih bersifat swadaya. Selain itu, dirinya berupaya menggandeng beberapa dokter yang secara pribadi mau membantu memeriksa kesehatan warga.

Loading...
;

Kebutuhan layanan kesehatan juga disampaikan Ketua RW 12, Hanggo Djalu, yang mengaku warganya masih mengeluhkan gangguan kesehatan pascabanjir. “Warga saya dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Puskesmas yang bekerjsama dengan salah satu perusahaan negara,” kata Hanggo menjelaskan.

Sementara itu Lurah Cipinang Melayu, Agus Sulaeman mengatakan para tenaga kesehatan telah mengunjungi semua lokasi di wilayahnya pascabanjir. Sebagian tenaga kesehatan itu bekerja sama dengan pihak-pihak lain untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga terdampak.

“Mungkin pada saat itu, warga masih ada yang sibuk bersih-bersih rumah, sehingga tidak sempat memeriksakan diri. Nanti kita jadwal kembali,” ย kata Agus.

Agus menyatakan jika ditemukan gangguan kesehatan langsung diobati.ย  Menurut dia pengobatan juga diberikan kepada para petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang membantu di lokasi banjir. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca juga  2023, gerhana matahari total bisa dilihat sempurna di Papua

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa