HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Warga Kawanua tabur bunga bagi korban banjir Sentani

Warga Kawanua menaburkan bunga dari atas jembatan di Sungai Abheale, Senin Sore (16/3/2020) - Jubi/Engelbert Wally.
Warga Kawanua menaburkan bunga dari atas jembatan di Sungai Abheale, Senin Sore (16/3/2020) – Jubi/Engelbert Wally.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Sentani, Jubi – Warga Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Jayapura menggelar upacara tabur bunga di Sungai Abheale, Senin Sore (16/3/2020). Mereka mengenang peristiwa, dan mendoakan para korban yang meninggal akibat banjir bandang Sentani pada setahun lalu.

“Berkat campur tangan dan pertolongan Tuhan, kami dapat membantu penanganan bencana. Kami juga turut mendoakan bagi keluarga, dan korban terdampak banjir yang telah menghadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Ketua Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Kabupaten Jayapura Stenly Tewal, Selasa.

Stenly mengatakan semua yang mereka lakukan tersebut merupakan wujud solidaritas sebagai sesama warga Kabupaten Jayapura. Saat kejadian, mereka membuka sejumlah pos bantuan untuk meringankan penderitaan korban banjir bandang Sentani.

“Apa yang telah terjadi merupakan kelalaian kita sebagai manusia karena tidak menjaga (kelestarian) alam. Dengan peringatan satu tahun banjir bandang ini, (kami harap) semua pihak (lebih) peduli terhadap (kelestarian) alam,” jelasnya.

Ketua Forum Kota (Forkot) Sentani Deniks Felle mengapresiasi solidaritas warga Kawanua dalam upacara tabur bunga. Kegiatan mereka itu sekaligus mengingatkan kepada semua orang terhadap bencana besar yang melanda Sentani pada 16 Maret tahun lalu.

“Setiap orang memiliki akal-budi sehingga mengetahui mana yang baik dan benar. Ketika alam sekitar dirusak, banjir bandang pun menimpa (melanda) kita,” kata Felle. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa