Follow our news chanel

Previous
Next

Warga kecewa saat mesin pencetak KIA Kota Jayapura tak beroperasi

Ilustrasi layanan kependudukan E-KTP - IST
Warga kecewa saat mesin pencetak KIA Kota Jayapura tak beroperasi 1 i Papua
Ilustrasi Perekaman E-KTP – IST

Warga terlanjur banyak yang  membawa anaknya untuk mengurus kartu tersebut usai digulirkan oleh Dispendukcapil Kota Jayapura.

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi  – Sejumlah warga di Kota Jayapura, Provinsi Papua menyesalkan tidak beroperasinya mesin pencetak Kartu Identitas Anak di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Warga terlanjur banyak yang  membawa anaknya untuk mengurus kartu tersebut usai digulirkan oleh Dispendukcapil Kota Jayapura.

“Pada Kamis pekan lalu kami bawa anak-anak datang mau urus tapi  mesinnya rusak,” kata Fian, seorang warga BTN Abepura, Rabu, (4/3/2020).

Baca juga : Kotawaringin Timur mulai distribusikan kartu identitas anak

LPA NTT: Kawal Pelaksanaan Kartu Identitas Anak

Pemkot Depok Luncurkan Kartu Identitas Anak 

Loading...
;

Ia mengaku saat sampai di Dispendukcapil, mesinnya rusak tidak bisa mencetak kartu identitas anak. Hal itu merepotkan, karena banyak orang tua yang mengantar anaknya tidak bisa mendapatkan kartu itu karena mesinnya rusak.

Fian  mengaku sudah menghubungi Kepala Disdukcapil menanyakan kerusakan mesin itu,  namun tak mendapatkan jawaban memuaskan. Tak memberi keterangan lebih lanjut kerusakannya di mana, dan waktu perbaikannya,” kata  Fian menjelaskan.

Kadispendukcapil Kota Jayapura, Merlan S. Uloli, mengatakan operasional mesin baru bisa cetak harus memenuhi kartu cleaning,  ia juga sudah menyampaikan kerusakan itu ke bagian sekretariatan.

“Saya sudah sampaikan ke sekretariatan suruh coba cek di Indoprima karena tadi alat pembersih printernya yang habis makanya jika dipaksa kurang jelas cetakannya,” kata Merlan.

Menurut dia, alat pembersih baru akan dicek besok pagi. “Mesinnya segera dioperasikan kembali untuk melayani warga yang membawa anaknya untuk mengurus KIA,” katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top