HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Warga keluhkan kelangkaan masker di Merauke

Ilustrasi masker wajah - Pexels.com.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Warga mengeluh kesulitan dalam mendapatkan masker wajah dan penyanitasi tangan atau hand sanitizer di Merauke. Kedua barang tersebut menjadi langka sejak pandemi covid-19.

“Sebelumya, masker mudah diperoleh di toko maupun apotek. Sejak virus corona merebak (pandemi covid-19), kami sangat sulit mendapatkan masker,” kata Salmon (40 tahun), warga Kelurahan Seringgu Jaya, Jumat (20/3/2020).

Salmon mengaku sangat membutuhkan masker wajah. Namun, dia tidak mengetahui penyebab kelangkaan alat pelindung diri tersebut. Apakah ada pihak yang sengaja menimbun atau hanya dijual terbatas kepada pihak-pihak tertentu.

Kepala Subbagian Humas Polres Merauke AKP Arifin mengaku mereka telah mendengar keluhan mengenai kelangkaan masker dan hand sanitizer. Dia mengingatkan warga maupun pedagang tidak melakukan penimbunan barang.

“Pedagang juga dilarang menimbun bahan pokok. Jika melakukannya, dapat dijerat dengan Pasal 107 UU Nomor 7/2014 tentang perdagangan. Ancaman hukumannya, lima tahun penjara atau denda maksimal Rp50 miliar,” kata Arifin. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pengumuman Lagu
"Tanah Papua"

Sehubungan dengan akan dilakukannya pendaftaran lagu “Tanah Papua” yang diciptakan oleh Bapak Yance Rumbino pada Direktorat kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk itu disampaikan kepada seluruh pihak masyarakat yang mengklaim sebagai pencipta lagu “Tanah Papua”, diberi kesempatan untuk mengajukan klaim atau sanggahan lagu tersebut.

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa