Warga keluhkan pemadaman listrik PLN yang tak terjadwal

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Nabire, Jubi – Masyarakat Kota Nabire mengeluh dengan seringnya pemadaman listrik di wilayah tersebut. Listrik padam yang tidak terjadwal dan tidak bergilir.

Keken Rumadas, seorang warga Nabire kepada Jubi. Kamis, 6/4/17 mengatakan Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting Nabire sering memadamkan listrik tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Akibatnya beberapa alat elektronik miliknya rusak.

“Tidak ada giliran dan pemberitahuan. Inikah yang disebut pelayanan?” katanya.

Keken mengatakan seharusnya sebelum memadamkan listrik, PLN ranting Nabire harus mengumumkan kepada masyarakat, minimal lewat RRI.

Padahal Kepala PLN sendiri sudah berjanji bahwa sejak Februari lalu semua sudah normal. Tapi sekarang bulan apa? Saya lihat PLN ini kerja tidak benar,” ketusnya.

Sementara itu seorang warga lainnya Otis Yoweni mengatakan pelanggan ini tidak mau tahu soal kerusakan. “Kami kan bayar. Tidak bayar mereka kasih putus. Kalau meteran pulsa, tra beli pulsa lampu tra akan nyala,” katanya.

Loading...
;

Sementara itu, Kepala PLN ranting Nabire Oktovianus Pasomba saat dikonfirmasi mengatakan setiap kali pemadaman, pihaknya sudah memberi pemberitahuan melalui RRI dan media lokal Nabire.

“Karena ada gangguan teknis mesin sehingga terkadang harus ada jalur yang mendadak dipadamkan. Saat itu kami tidak sempat untuk memberitahukan,” jelasnya. 

Sedangkan terkait mesin, Oktovianus mengaku pihaknya sudah mendatangkan  dua unit mesin baru dan sedang dalam pengerjaan yang memerlukan sedikit waktu.

“Atas nama PLN saya mohon maaf atas pelayanan yang kurang memuaskan ini. Tetapi kami akan terus berupaya menuju kearah perbaikan,” ujarnya. (*)
 

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top