Follow our news chanel

Previous
Next

Halaman Kerjasama
Kampanye 3M
(Memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan)

Jubi Papua

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Author :

papua-pertemuan-lpmp
Pertemuan Wali Kota Jayapura dengan warga RT 05 RW 04 Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Kota Jayapura, yang menolak kantor LPMP Papua sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 - Jubi/Ramah

Warga Kelurahan Vim palang kantor LPMP Papua

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Setelah difasilitasi Lurah Vim, Ketua RT 05, dan Ketua RW 04, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura menemui warga RT 05 RW 04, Kelurahan VIM, Distrik Abepura, Kota Jayapura, yang protes dengan memalang kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Papua, karena dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19.

“Dengan ketakutan mereka dari sisi kesehatan (tertular virus korona) tapi kami sudah jelaskan sehingga terbuka pikiran mereka agar LPMP ini dijadikan tempat isolasi pasien Covid-19,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, di kantor LPMP Papua, Selasa (5/10/2020).

Dikatakan Tomi Mano, dalam pertemuan tersebut warga dijelaskan tentang penanganan protokol kesehatan hingga penanganan limbah secara baik sehingga virus korona tidak menulari warga sekitar.

“Saya yakin mereka mengizinkan. Lurah harus mendekati warga secara musyawarah dengan memberikan sosialisasi dan edukasi supaya hari ini atau besok kami bisa mendengar keputusan warga,” ujar Tomi Mano.

Tomi Mano mengatakan sebelum memakai LPMP Papua sebagai tempat isolasi pasien Covid-19, Pemerintah Kota Jayapura telah berkirim surat dan disetujui langsung Kepala LPMP Papua.

Baca juga: LPMP Papua tempat isolasi pasien Covid-19

Tomi Mano menambahkan warga tidak perlu khawatir dan Pemkota Jayapura menjamin kesehatan warga sekitar agar tidak tertular virus korona. Ia juga mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Loading...
;

Mewakili warga di RT 05 RW 04 Kelurahan Vim, Elisabeth Ireuw, mengaku sebenarnya hanya miskomunikasi saja. Mereka ingin bertemu Wali Kota Jayapura untuk mendengar penjelasan langsung terkait kantor LPMP Papua yang dijadikan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

“Kami hanya ingin mendengarkan penjelasan (langsung dari) pemerintah soal penggunaan LPMP sebagai tempat isolasi (pasien Covid-19). Sekarang sudah lega dan sudah menyampaikan unek-unek kami. Harapan kami agar dilakukan penanganan dengan baik supaya warga (sekitar) tidak tertular,” ujar Ireuw. (*)

Editor: Kristianto Galuwo

Scroll to Top