Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Warga kota Jayapura temukan mortir peninggalan PD II

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Warga di kawasan perumahan Bucend II Entrop, kelurahan Ardipura, distrik Jayapura Selatan, kota Jayapura menemukan benda yang diduga kepala mortir peninggalan Perang Dunia (PD) II.

Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Yahya Rumra, di Jayapura, Kamis (19/10/2017), mengatakan kepala mortir itu ditemukan Rabu (18/10/2017), saat warga sedang menggali tanah untuk pembuatan fondasi pembangunan rumah.

Warga kota Jayapura temukan mortir peninggalan PD II 1 i Papua

Iptu Yahya Rumra menjelaskan saat menggali tanah tersebut, tiba-tiba saksi Rento Somaikubun (34) dan Hendrik Hukubun (63) menemukan benda yang diduga kepala mortir. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Jayapura Utara.

“Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Jayapura Selatan ke lokasi temuan dan menghubungi piket Unit Penjinakan Bom Subden Gegana Brimob Polda Papua yang kemudian mengambilnya dan memusnahkannya dengan cara menenggelamkannya ke laut lepas,” kata Iptu Yahya.

Paur Humas Polres Jayapura Kota berharap agar masyarakat yang menemukan benda-benda sisa PD II melaporkannya ke polisi, sehingga dapat dilakukan pemusnahan sesuai prosedur.

"Kemungkinan sisa-sisa Perang Dunia II itu masih aktif, sehingga dapat membahayakan masyarakat bila dimusnahkan atau digunakan dengan tidak bertanggung-jawab," kata Iptu Yahya Rumra. (*)

Loading...
;

 

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top