HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2021

Warga Lamongan sumbang gerobak untuk korban kebakaran

Gerobak
Sumbangan gerobak jualan untuk pedagang korban kebakaran di Jl Yos Sudarso, Kelurahan Oyehe, Nabire – Jubi/Titus Ruban.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Nabire, Jubi – Kerukunan Warga Lamongan, Jawa Timur menyumbangkan 16 gerobak jualan kepada korban kebakaran di Nabire. Kebakaran pada akhir bulan lalu tersebut menghanguskan sekitar 70 bangunan tempat tinggal dan toko di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Oyehe.

“Ini aksi spontanitas dengan niat membantu sesama. Kami prihatian karena para korban kebakaran tentu (banyak) kehilangan harta benda, dan mata pencarian,” kata Ketua Kerukunan Lamongan Nabire Didik Ahmad, Senin (16/12/2019).

Mereka menyumbangkan gerobak karena warga Lamongan rata-rata pedagang keliling, dan membuka usaha warung makanan. Bantuan tersebut diharapkan dapat memotivasi para korban kebakaran untuk bangkit dan kembali bersemangat dalam berusaha.

“Perdagangan menjadi bagian dari (penggerak) perekonomian Nabire. Kami ingin mereka (pedagang korban kebakaran) bangkit kembali, dan tidak terlena dengan (musibah) yang dialami,” ujar Ahmad.

Shoha, seorang penerima bantuan berjanji memanfaatkan gerobak jualan tersebut untuk menafkahi kembali keluarganya. “Terima kasih kepada kerukunan Lamongan. (Bantuan gerobak) ini sangat luar biasa (berarti), dan kami pasti akan kembali berusaha (berjualan lagi).”(*)

Baca juga  Tak ada perlakuan khusus bagi ODHA hadapi Covid-19

Berita dari Pasifik

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top

Pace Mace, tinggal di rumah saja.
#jubi #stayathome #sajagako #kojagasa