Follow our news chanel

Previous
Next

Warga OAP-Non OAP di Jayawijaya gotong royong bersihkan kota

Warga OAP-Non OAP di Jayawijaya gotong royong bersihkan kota 1 i Papua
Pembersihan puing-puing kebakaran pasca kerusuhan di seputar Hom-Hom, distrik Hubikiak, Jayawijaya-Jubi/Islami

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama TNI, kepolisian dan masyarakat asli Papua maupun non Papua, bergotong royong membersihkan sisa-sisa puing kebakaran di sekitar Hom-Hom, Distrik Hubikiak, Kamis (3/10/2019) .

Pemerintah Jayawijaya juga fokus memperbaiki dan membangun kembali jaringan listrik di beberapa titik. Tepatnya 10 titik di dalam dan luar kota Wamena.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan, pembersihan yang dilakukan ini melibatkan semua pihak, dengan tujuan agar dapat menimbulkan rasa persaudaraan dan kebersamaan.

“Ini salah satu langkah dan upaya bersama untuk memulihkan kota Wamena,” kata Banua.

Pemda bekerjasama dengan PLN untuk memperbaiki jaringan listrik yang terputus yang akan dilakukan di 10 titik utama, diantaranya sepanjang jalan Hom-Hom dan Wouma.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya mengatakan dari personel Polres dan Brimob ditambah Kodim dan Batlyon 756/WMX ditambah masyarakat membantu membersihkan sisa-sisa kebakaran, agar masyarakat bisa melihat langsung bahwa situasi mulai kondusif sehingga mereka bisa kembali ke rumah masing-masing.

Loading...
;

“Memang ada yang masih enggan kembali ke rumahnya karena listrik belum menyala, tetapi jaringan PLN sudah dipacu agar minimal dua hari ini bisa diselesaikan,” katanya.

Dandim 1702/Jayawijaya, Letkol Candra Dianto mengatakan hal ini dilakukan untuk memotivasi masyarakat untuk mereka bisa kembali ke rumah masing-masing, dan pihak keamanan menjamin itu.

“Soal jaringan listrik yang masih padam, terus diupayakan oleh PLN dan juga pemerintah daerah,” katanya.

Sementara itu Kepala Bagian Teknik Unit Pelayanan dan Pengaduan PLN Wamena, Junaedi mengatakan untuk jaringan tegangan menengah 20 kv tinggal satu titik yang masih dalam perbaikan yaitu di Jalan SD Percobaan.

Untuk di distrik Wouma juga sedang dikerjakan, dan pemulihan ini sejak hari ke enam mulai.

Namun pasca kejadian, hanya bisa penormalan di daerah evakuasi seperti Kodim, Polres yang dinyalakan, katanya saat perbaikan di kawasan Hom-Hom, Distrik Hubikiak.

Ia pun menegaskan jika ditargetkan pekan ini seluruh pekerjaan pemulihan jaringan listrik telah selesai dikerjakan khusus untuk jaringan 20kv.

“Kalau untuk jaringan 20kv seperti di Hom-Hom ini jika telah selesai maka bisa menerangi di seputar Distrik Kurulu,” katanya. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top