Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Warga Papua Barat yang lakukan perjalanan ke China diminta wajib lapor

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).
Warga Papua Barat yang lakukan perjalanan ke China diminta wajib lapor 1 i Papua
Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan. (Jubi/Hans Arnold Kapisa).

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat mengimbau warga asal Papua Barat  yang melakukan perjalanan dari negara terjangkit virus Corona, agar segera melapor ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk mendapatkan kartu HAC (Health Alert Card).

“Siapa pun warga asal Papua Barat yang melakukan kunjungan/perjalanan dari Cina, harus segera melapor ke KKP untuk memiliki kartu HAC. Karena saat ini Papua Barat dalam status waspada,” kata kepala Dinas kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan dalam siaran persnya kepada wartawan di Manokwari, Senin (27/1/2020).

Parorongan juga mengajak masyarakat Papua Barat (publik), tidak menyebarluaskan berita/informasi yang sumbernya tidak jelas terkait virus corona. Kebenaran informas tentang virus ini, akan dikeluarkan resmi berdasarkan data yang dirilis dari WHO dan Kemenkes RI melalui Dinkes Papua Barat secara berkala melalui website resmi www.dinkes.papuabaratprov.go.id.

“Kita hindari terjadinya kesalahpahaman dan kegaduhan yang tidak diinginkan antar sesama warga akibat penyebaran informasi tentang virus corona ini,” ujarnya.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona, Dinkes Papua Barat bekerjasama dengan KKP dan pihak rumah sakit dengan menyediakan alat pemindai suhu (thermos-scanner) di bandar udara DEO Sorong dan Rendani Manokwari.

Sebelumnya, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, telah mengistruksikan jajarannya untuk melakukan langkah pencegahan terhadap peredaran virus Corona. Mengingat, Manokwari merupakan salah satu daerah kunjungan warga Cina sebagai TKA di Pabrik semen Maruni. (*)

Loading...
;

Editor : Edho Sinaga

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top