Follow our news chanel

Warga Perumnas Tiga, bangun posko bersama cegah penyebaran Covid -19

Obed Jikwa menyemprot motor warga Perumnas III yang melintasi pos pemeriksaan di batas wilayah Kelurahan Waena dan Kelurahan Yabansai. - Jubi/Hengky Yeimo
Warga Perumnas Tiga, bangun posko bersama cegah penyebaran Covid -19 1 i Papua
Obed Jikwa menyemprot motor warga Perumnas III yang melintasi pos pemeriksaan di batas wilayah Kelurahan Waena dan Kelurahan Yabansai. – Jubi/Hengky Yeimo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Warga Perumnas Tiga Waena, Kelurahan Yabansai Distrik Heram, RT 01,02, 03, RW 2, sepakat membangun posko pengawasan Covid 19 secara swadaya. Mereka juga menyediakan sarana air dan sabun cuci tangan , untuk menertibkan warga yang masuk keluar.

Obed Jikwa selaku, koordinator yang ditunjuk oleh tiga RT kepada jubi di pos jaganya, mengatakan, ini kebijakan pemuda di ketiga RT tersebut. Untuk melindungi masyarakat yang berdomisili di perumnas tiga. Khususnya bagi warga yang mendiami di sebelah kali kamp wolker.

“Meskipun tanpa imbauan dan bantuan pemerintah, namun kami menyediakan, tempat pencucian tangan, sabun dan disinfektan. Jadi setiap warga yang masuk keluar lorong mereka wajib mencuci tangan,” katanya Senin (11/5/2020)..
Jikwa mengatakan, selain mencuci tangan. Pihaknya juga menyediakan disinfektan yang diracik sendiri .

“Setiap motor dan mobil yang hendak masuk. Ban motor maupun mobilnya disemprot. Kami lakukan ini untuk kebaikan bersama. Sekaligus untuk melawan Corona,” katanya.

Jikwa, berharap agar, pemerintah atau pihak manapun yang bersedia membantu tangki air yang besar, semprot disinfektan dan sabun. Agar setiap masyarakat yang masuk ke kompleks bisa mencuci tangan.

“Kami juga mengingatkan kepada mereka untuk untuk menggunakan masker kalau keluar. Kami tidak inginkan agar di kelurahan kami ada yang terjangkit Covid-19,” katanya.

Loading...
;

Jikwa mengatakan, mereka sudah berlakukan aturan untuk menutup wilayah sesuai imbauan pemerintah kota Jayapura.

“Kami buka palang pada pukul 05.00 WIT dan tutup kembali pada pukul 08.00 malam WIT. Aturan ini berlaku setelah ada instruksi Wali Kota Jayapura,” katanya.

Warga Perumnas Tiga, Iman Wenda mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh masyarakat. “Ini satu bentuk kesadaran yang dilakukan oleh masyarakat untuk melawan Corona. Pemerintah harus memfasilitasi mereka,” katanya.

“Kami juga sering membantu para pemuda untuk menjaga wilayah Yabansai agar tetap aman terkendali,” kata warga RT 2 itu. (*)

Editor: Syam Terrajana

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top