Follow our news chanel

Previous
Next

Warga Sandaun PNG diimbau tidak bepergian ke Jayapura

Aitape Lumi Health Manager, Linda Hambrua - Jubi/The National PNG
Warga Sandaun PNG diimbau tidak bepergian ke Jayapura 1 i Papua
Aitape Lumi Health Manager, Linda Hambrua – Jubi/The National PNG

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Vanimo, Jubi – Seorang pejabat pemerintah di Provinsi Sandaun, Papua New Guinea (PNG, yang berbatasan langsung dengan Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, Papua, Indonesia telah memperingatkan orang-orang untuk tidak bepergian ke Indonesia dan negara-negara lain karena ancaman coronavirus (Covid-19).

Ketua Komite Coronavirus Provinsi dan Wakil Administrator Provinsi Sandaun, Timothy Teklan,  mengatakan kepada para pejabat kesehatan selama pertemuan di Aitape bahwa orang yang terinfeksi sebagian besar adalah pelancong.

“Kasus-kasus coronavirus disebarkan oleh orang-orang yang bepergian dan oleh karena itu kami membatasi orang-orang dari Sepik Barat untuk bepergian ke negara lain,” katanya, sebagaimana dilansir https://www.thenational.com.pg

Sementara itu, Manajer Kesehatan Aitape-Lumi, Linda Hambrua, mengatakan mereka akan membantu komite dalam melakukan kesadaran dua minggu di Aitape-Lumi. Kesadaran akan dilakukan di pusat-pusat kesehatan untuk mendidik orang-orang tentang apa itu virus dan bagaimana itu akan mempengaruhi tubuh.

“PNG memiliki sistem kesehatan yang sangat lemah dan oleh karena itu kita harus berhati-hati dengan kesehatan kita,” kata Hambrua.

Teklan mengatakan provinsi itu bekerja dengan petugas dari Imigrasi, Naqia (Badan Karantina Pertanian dan Inspeksi Nasional), Otoritas Keselamatan Maritim Nasional, polisi dan pertahanan untuk memantau pergerakan orang masuk dan keluar dari Sepik Barat.

Loading...
;

“Kami menargetkan Aitape karena sebagian besar orang kami di Malol, Arop, Warapu, dan Sissano sering bepergian secara ilegal ke Indonesia,” katanya.

Teklan mengatakan pemerintah provinsi juga telah menutup perbatasan untuk waktu yang tidak terbatas untuk menghentikan orang bepergian ke batas di Wutung untuk berbelanja dan mengunjungi Jayapura.

Dr Bolo Watoka, seorang dokter dengan otoritas kesehatan Provinsi Sandaun, mengatakan virus itu menyebar melalui kontak dekat dengan orang-orang. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top