Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga segel rumah dinas BMKG di Merauke

Warga menyegel lokasi rumah dinas BMKG di Kampung Waninggap Sai, Distrik Tanah Miring, Merauke, Senin (24/2/2020) – Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Merauke, Jubi – Warga menyegel atau memalang Perumahan Dinas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika di Kampung Waninggap Sai, Distrik Tanah Miring, Merauke, Senin (24/2/2020). Penyegelan dilakukan dengan alasan belum ada pembayaran ganti rugi terhadap pelepasan lahan tersebut.

“Pemilik ulayat tanah ini ialah Marga Ndiken, dan Basik-Basik . Kami melakukan pemalangan dengan memasang sasi lantaran belum ada pembayaran ganti rugi (terhadap pelepasan lahan),” kata Yoseph Ndiken, warga yang memalang lokasi lahan tersebut.

Wakil Kepala Polres Merauke Kompol YS Kadang beserta anak buahnya pun mendatangi lokasi pemalangan tersebut. Mereka melakukan pendekatan sehingga pemilik ulayat lahan bersedia menghentikan aksinya.

“Sudah ada pertemuan dan kesepakatan. Pemilik ulayat, Yoseph Ndiken bersedia membuka sasi di lokasi perumahan dinas itu, ” kata Kadang.

Dia mengaku polisi bergerak cepat dalam menyelesaikan permasalahan itu karena perumahan dinas  tersebut telah ditempati atau dihuni. “Karena itu, saya harus turun (untuk) menyelesaikannya.”

Kepala Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Merauke, Sulaiman mengonfirmasi lahan seluas 100×200 meter persegi yang ditempati perumahan tersebut telah bersertifikat. (*)

Loading...
;

 

Editor: Aries Munandar

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top