Previous
Next
HARI
JAM
MENIT
DETIK

MENUJU PON PAPUA 2020

Warga Siak menduga harimau telah memangsa hewan peliharaan

IIustrasi, pixabay.com

Kepolisian setempat dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menelusuri kemungkinan adanya harimau itu

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Siak, Jubi  – Warga Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau dibikin heboh dengan munculnya dugaan harimau yang memangsa sejumlah ternak sapi milik warga. Hal itu membuat Kepolisian setempat dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau menelusuri kemungkinan adanya harimau itu.

“Kami melaksanakan pengecekan di lokasi konservasi PT Arara Abadi Distrik Tapung, Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas terkait ditemukannya dua ekor anak sapi yang diduga telah dimangsa dan adanya penemuan jejak tapak kaki,” kata Kepala Polsek Minas, Komisaris Birma Naipospos, Selasa, (4/2/2020).

Baca juga :  Ini kondisi harimau Sumatera yang dipindahkan dari habitat asal

Seekor harimau diduga masuk perkebunan kampus Unsri

Pemburu harimau Sumatera ditangkap

Loading...
;

Ia menyebutkan saat ini telah mengecek potongan tubuh sapi berupa kaki, kepala dan bagian dalam sapi. “Kemudian juga memang didapatkan jejak tapak kaki harimau di sekitar organ sapi tersebut,” kata Birma menambahkan.

Kejadian kematian sapi warga itu dikathui berada di lokasi tak jauh dari erbatasan tempat pelatihan Gajah Tahura Minas Jaya. Selain tapak, Birma  juga melihat sejumlah tempat menyerupai sarang harimau.

“Kami menempuh lokasi tersebut dengan berjalan kaki sejauh 300 meter dengan kondisi lahan dataran rendah, semak belukar dan rawa-rawa. Kami menemukan sarang-sarang menyerupai sarang harimau,” kata Birma menjelaskan.

Seorang warga Kampung Rantau Bertuah, Zaharuddin, menyatakan sapinya diduga dimangsa harimau Sumatera. Jumlahnya mencapai empat ekor yang hilang dan tak kembali ke kandang.

“Saya temukan dua ekor di antaranya yang masih kecil hanya tinggal bagian kaki dan kepalanya,” kata Zaharuddin.

Sisa-sisa bagian tubuhn sapi itu ditemukan di lahan konservasi PT Arara Abadi Distrik Tapung, Kampung Rantau Bertuah, Minas. “Saya memperkirakan memang dimangsa harimau,”  katanya. (*)

Editor : Edi Faisol

 

Baca juga artikel lainnya dari

Loading...
;

Berita terkait

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Trending today

Ads

Terkini

Foto

Rekomendasi

Follow Us

Instagram (jubicoid)

Scroll to Top