Follow our news chanel

Warga Sorong swadaya bangun rumah guru

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Sorong,Jubi – Lima rumah guru SD dan SMP di Distrik Ninjemur, Kabupaten Sorong, dibangun atas swadaya masyarakat sekitar.

Salim sebagai Ketua RW di distrik tersebut mengatakan, bantuan itu sebagai bentuk peran serta masyarakat guna meningkatkan mutu pendidikan di desa mereka.

"Perlu apresiasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dan guru. Ini juga sebagai wujud kearifan lokal warga setempat dalam hal saling membantu. Apalagi derajat guru di kampung adalah sebuah pekerjaan mulia," katanya, Rabu (13/9/2017).

Sementara Ketua panitia pembangunan, Perdinansus, yang juga sebagai pendamping program literasi wilayah pinggiran dan terpencil di Distrik Ninjemur mengatakan, sebelumnya guru di kampung ini tidur di Pustu bekas.

"Ada juga yang tinggal di bekas KUD milik kampung dan ada guru yang tinggal di kantin," katanya.

Seorang mantan guru yang bertugas di program kemitraan UNICEF dengan STKIP Muhammadiyah Sorong, Robertua Nauw, mengatakan orangtua siswa dan aparat kampung memulai pembangunan rumah guru pada 27 Mei 2016.

Loading...
;

"Proses pembangunan sudah ada satu rumah yang rampung dan telah ditempati," katanya.

Terpisah, Manajer kemitraan STKIP dan UNICEF, Nursalim, berharap selain partisipasi masyarakat, ia menyinggung beberapa perusahaan di sekitar lokasi kampung seperti perusahaan sawit dan pihak Petrogas jangan menutup mata.

"Apalagi ini sudah soal CSR dan tanggung jawab perusahaan kepada daerah, untuk memajukan sektor pendidikan di wilayah Kabupaten Sorong," katanya. (*)

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top