Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Warga tempati rumah tidak layak huni di Woner

Papua
Rumah tidak layak huni di Kampung Woner, Distrik Kimaam, Merauke - Jubi/Frans L Kobun.

Papua No.1 News Portal | Jubi

Kimaam, JubiSekitar 42 rumah warga dikategorikan tidak layak huni di Kampung Woner, Distrik Kimaam, Merauke. Tingkat kerusakan pada rumah beratapkan seng dan berdinding papan itu semakin parah.

“Kondisi rumah mereka sangat memperihatinkan karena semakin rusak. Warga (pemilik) tidak bisa memperbaikinya karena pendapatan mereka terbatas,” kata mantan Sekretaris Kampung Woner Kornelis Kaduka kepada Jubi, Selasa (18/8/2020).

Kaduka mengaku program perbaikan rumah tersebut selalu diusulkan pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kimaam, tetapi belum terealisasi. Pemerintah Kampung Woner juga tidak bisa berbuat banyak untuk mengatasi persoalan tersebut.

“Ada banyak program yang mesti dibiayai dari dana kampung. (Karena itu,) perbaikan rumah bergantung kepada (anggaran) pemerintah (Kabupaten Merauke).

Lambertus Kantei, warga Woner menambahkan Pemerintah Kabupaten Merauke harus segera memperbaiki kondisi rumah tersebut agar kerusakannya tidak semakin parah. “Kami tidak bisa memaksakan pemilik memperbaiki sendiri rumah karena keterbatasan ekonomi mereka.” (*)

 

Editor: Aries Munandar

Loading...
;

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top