Warga Toraja Kutuk Pembunuhan di Bintuni

Sorong, Jubi – Ribuan warga Toraja se-Sorong Raya menggelar demo di lapangan Hocky, Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (18/9/2015). Mereka mendesak agar pelaku pembunuhan seorang ibu rumah tangga, Frelly Dian Sari–26 tahun dan kedua anaknya, Cicilia Putri Natalia–6 tahun dan Andika–2 tahun di Kabupaten Bintuni, 25 Agustus 2015 segera diadili dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kami mengutuk keras tindakan pembunuhan yang dilakukan oknum-oknum tak berperikemanusiaan itu. Aparat penegak hukum harus menyelesaikan dan menghukum pelaku pembunuhan. Kami masyarakat Toraja mengutuk keras tindakan biadab itu,” kata Koordinator Aksi Damai, Suparjo.

Suparjo berjanji akan melaporkan kasus tersebut ke Komnas Perlindungan Anak di Jakarta. “Kami minta Mentri Pemberdayaan Perempuan untuk datang ke Kabupaten Bintuni guna memberikan bantuan pemikiran serta dorongan moril untuk mengungkap kasus ini,” desaknya.

Pihaknya menduga bahwa pembunuhan itu melibatkan oknum TNI yang bertugas di PT. Migas LNG Tangguh Bintuni.

Perwakilan Danrem 171 PVT Kolonel Grendi Mangiwa yang ditemui di tempat tersebut berjanji akan mengusut tuntas kasus pembunuhan tersebut. Dia mengaku penegak hukum tengah menangani kasus ini. Dua oknum masih dimintai keterangan serta barang bukti guna mencari siapa pelaku dan otak pembunuhan tersebut.

“Kalau memang ada keterlibatan anggota TNI, kita akan tindak secara tegas dan dipecat dari satuan,” tegasnya sembari meminta masyarakat Toraja di Sorong Raya untuk tidak melakukan tindakan anarkis serta terus memantau kasus ini bersama-sama.

Pada 25 Agustus 2015, tiga orang menjadi korban pembunuhan di dalam rumahnya di distrik Sibena, Bintuni. Ketiganya ditemukan tewas dua hari kemudian oleh kelurganya setelah menyalakan lampu di rumah yang masih gelap. Frelly, korban yang sedang hamil empat bulan diduga diperkosa. Sementara dua anaknya ditemukan luka bacok dan pukulan benda tajam. (Niko MB)

Loading...
;

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top