Follow our telegram news chanel

Previous
Next
Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Wartakan Injil hingga ke pelosok dunia

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ibadah ucapan syukur HUT ke-62 Pekabaran Injil Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua wilayah Jayapura Keerom dihadiri oleh ratusan umat.

Panitia penyelenggara memasang tema ‘Tunaikan Tugas Pemberitaan Injil’. Tema ini diambil dari Perikop (2 Timotius 4: 5b). Subtema ialah ‘Melalui HUT ke-62 Pekabaran Injil umat Baptis semakin giat memberitakan Injil agar jangan seorangpun yang binasa’.

Wartakan Injil hingga ke pelosok dunia 1 i Papua

Ketua Panitia, Adolof Kogoya, mengatakan HUT Pekabaran Injil Gereja Baptis di Papua tepat pada tanggal 28 Oktober 1956.

"Kami persiapkan kegiatan ini selama selama 2 bulan, kerja keras menyiapkan segalanya. Dana yang terkumpul sebanyak Rp 42 juta untuk membiayai semua kegiatan pada momentum Pekabaran Injil," katanya kepada wartawan, Minggu (28/10/2018).

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa, mengatakan seiring perkembangan zaman lahirlah banyak sekali intelektual Baptis, pengusaha, mahasiswa-mahasiswi yang ke luar negeri dan birokrasi pemerintahan.

"Semua itu berkat penginjilan, para misionaris, sehingga kami jemaat Baptis bangkit. Saya harap hal ini dipahami baik oleh generasi muda agar dapat mengukur masa depan masyarakat," katanya.

Loading...
;

Ketua Badan Pengurus Pusat Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua, melalui  Sekretaris I,  Ev Benias Wandik, mengatakan misi ABMS atas segala perjuangan dan meninggalkan negara dan keluarganya bisa datang sampai ke Tanah Papua dalam situasi Papua secara khusus di pegunungan saat itu tidak seperti sekarang ini.

“ABMS datang ke Papua dengan misi menginjili setiap orang supaya percaya kepada Tuhan Yesus dan diselamatkan untuk masuk surga. Inilah tujuan utama dan fokus prioritas yakni mendidik semua orang agar setiap orang tahu membaca dan menulis, melaksanakan pelayanan kesehatan kepada semua orang, memberikan konsep dan perubahan perkembangan dan kemajuan ekonomi. Inilah terobosan yang dibuat oleh Tuhan melalui misi-Nya di Baliem utara Pegunungan Tengah Papua,” katanya.

Dikatakan pekabaran Injil ke-62 Baptis Papua mengantar umat Baptis untuk memandang ke depan, melihat visi dan misi Tuhan yaitu ‘Jadikan segala bangsa menjadi murid Tuhan Yesus’ (Matius 28:19).

“Tugas kita para pemimpin gereja, para pendeta dan evangelis atau penginjil adalah gokus pada pemberitaan Injil.  Karena itu saya selaku Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Baptis Papua mendorong kepada para pendeta Baptis agar kita sama-sama berada dalam satu misi yaitu “Beritakanlah Injil supaya jangan ada yang binasa” Markus 16:15, 2 Petrus 3:9b”. Kita punya tugas dan tanggung jawab yang sangat besar tetapi berat karena kita pertanggungjawabkan di hadapan Tuhan,” katanya.

Ia juga menegaskan hamba Tuhan dipercayakan untuk pelayanan pemberitaan Injil bukan pelayanan politik dan pelayanan lahiriah semata.

“Para pemimpin, pendeta, evangelis, dan seluruh umat Baptis orientasi dan fokus pelayanan kita harus sudah jelas. Tugas kita pemimpin gereja dan para hamba Tuhan adalah mendoakan umat, beritakanlah Ijil kepada semua orang agar memiliki kepastian keselamatan,” pungkasnya.

Klik banner di atas untuk mengetahui isi pengumuman

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top