Follow our news chanel

Previous
Next

Wartawan jadi korban begal di Manokwari, PWI PB desak polisi tangkap pelaku

Jeffry Wattimury, wartawan media online di Manokwari jadi korban begal - Jubi/dokumentasi PWI Papua Barat
Wartawan jadi korban begal di Manokwari, PWI PB desak polisi tangkap pelaku 1 i Papua
Jeffry Wattimury, wartawan media online di Manokwari jadi korban begal – Jubi/dokumentasi PWI Papua Barat

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Manokwari, Jubi – Wartawan media online suaramandiri.com, Jeffry Wattimury, menjadi korban begal sekelompok pemuda  yang beraksi dengan sepeda motor di sejumlah titik sekaligus  di dalam Kota Manokwari, Kamis (23/4/2020) dini hari.

Kelompok ini memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 untuk melancarkan aksi secara terang-terangan.

Korban wartawan, mengalami luka tusuk di bagian tubuh dan motornya dibawa kabur kelompok tersebut, tepatnya di Jalan Trikora Wosi. Saat ini korban masih dirawat di RS Angkatan Laut, setelah menjalani operasi akibat luka tusuk benda tajam.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mendesak pihak kepolisian setempat untuk menangkap para pelaku yang telah melakukan tindakan kriminal  hingga meresahkan masyarakat termasuk terhadap salah satu pekerja pers di Manokwari.

“Saya desak polisi segera mengambil langkah tegas. Satu malam saja mereka (begal) sudah melukai enam korban, termasuk satu wartawan,” kata Bustam, Kamis (23/4/2020).

Bustam mengingatkan wartawan dan masyarakat agar semakin waspada, terutama jika sedang perjalanan pada malam hari.

Loading...
;

Sementara, pihak keluarga besar korban juga mendesak polisi menangkap kelompok begal yang sedang beraksi di dalam Kota Manokwari. Harapan tersebut disampaikan saat keluarga besar korban mendatangi kantor Polres Manokwari.
“Kami minta polisi segera mungkin menangkap pelaku penikaman saudara kami. Jangan sampai timbul hal lain yang tidak kita inginkan,” ujar I. Hallatu, selaku yang dituakan di lingkungan keluarga besar korban.

Kasat Reskrim Polres Manokwari, AKP Musa J Permana, mengatakan polisi sudah mengantongi identitas para pelaku. Diapun berharap pihak keluarga beri kepercayaan sepenuhnya kepada polisi untuk bertindak sesuai prosedur.

“Intinya kami butuh dukungan keluarga, dan sama-sama kita jaga kamtibmas supaya penangkapan bisa dilakukan secepatnya,” kata Musa. (*)

Editor: Dewi Wulandari

Baca Juga

Berita dari Pasifik

Instagram (jubicoid)

Loading...
;

Sign up for our Newsletter

Dapatkan update berita terbaru dari Tabloid Jubi.

Klik baner di atas untuk membaca pengumuman

Trending today

Foto

Terkini

Rekomendasi

Follow Us

Scroll to Top